Lakukan 4 Langkah Ini, Dijamin AC Mobil Dingin dan Awet Tahan Lama

Lakukan 4 Langkah Ini, Dijamin AC Mobil Dingin dan Awet Tahan Lama

Tips yang Bisa Anda Lakukan Agar AC Mobil Dingin dan Tahan Lama--

DISWAY JOGJA - Memiliki AC mobil dingin serta berfungsi dengan baik di dalam mobil adalah salah satu hal yang penting. Terutama di musim panas yang panasnya luar biasa yang sering terjadi. 

Namun, seringkali kita lupa untuk merawat sistem AC mobil kita dengan baik. Yang seharusnya AC mobil dingin, tetapi justru tidak dingin.

Terlebih perilaku ini akan menyebabkan masalah yang tidak diinginkan. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk merawat AC mobil dingin dan awet.

Simak rangkuman ini sampai selesai, terlebih akan menjadikan perjalanan anda menggunakan mobil nyaman. Serta AC mobil dingin dan pastinya akan bertahan sampai bertahun-tahun.

BACA JUGA : Menghadapi Panasnya Kota: Review Merek AC Terbaik Gree Inverter GWC F5S, Hanya 190 Watt Hemat Listrik

Berikut 4 Langkah yang Bisa dilakukan Agar AC pada Mobil Tetap Dingin:

1. Pastikan Tombol Sirkulasi AC Terpasang dengan Benar

Dalam menjadikan AC mobil dingin, pastikan tombol sirkulasi AC pada panel kontrol AC mobil Anda dalam posisi yang benar. Yaitu dengan gambar mobil dan garis panah melengkung menghadap ke arah dalam kabin. 

Hal ini akan mencegah udara luar masuk ke dalam kabin. Terlebih udara ini akan dapat membuat filter AC dan evaporator cepat kotor.

Dan pastinya akan menjadikan udara yang dihasilkan dari AC mobil anda tidak dingin. Dan menjadikan perjalanan anda tidak nyaman. 

2. Rutin Bersihkan dan Ganti Filter AC

Salah satu cara menjadikan AC mobil dingin yaitu dengan melakukan pembersihan rutin pada filter AC. Filter AC umumnya terletak di dalam mobil, di depan laci sebelah kiri atau dibawah setir.

BACA JUGA : Tips Memilih AC Berkualitas, Simak Perbandingan Merek AC Terbaik: AC Panasonic CS-XN5WKJ vs Gree GWC-05C3ES

Untuk mendapatkan fungsi yang maksimal dari AC Mobil. Anda perlu membersihkan atau ganti filter AC setidaknya setiap tiga bulan sekali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ dokter otomotif