Cukup 5 Menit Salju Kulkas Hilang, Cara Membersihkan Kembang Es Dalam Freezer

Cukup 5 Menit Salju Kulkas Hilang, Cara Membersihkan Kembang Es Dalam Freezer

Cara Membersihkan Kembang Salju di Freezer Kulkas dengan Mudah--

DISWAY JOGJA - Siapa yang tak pernah terpesona melihat keindahan kembang salju yang terbentuk di dalam freezer kulkas?. Namun sesungguhnya membersihkan kembang salju di perlukan.

Hal ini bertujuan agar kulkas anda bekerja secara maksimal. Banyak cara membersihkan kembang salju yang bisa kita lakukan.

Namun jangan sekali-kali menggunakan bahan kimia untuk membersihkan kembang salju. Hal ini justru sebenarnya akan merusak kulkas yang anda miliki.

Fenomena ini seringkali membuat kita terpukau dengan keunikan dan kecantikannya. Namun, tahukah anda apa sebenarnya membersihkan kembang salju di kulkas itu penting dan bagaimana caranya?

BACA JUGA : 10 Tips Sederhana Merawat Merek Kulkas Terbaik Di Rumah Agar Lebih Hemat Listrik

Namun, perlu diingat bahwa sangat tidak dianjurkan membersihkan kembang es atau salju dengan menggunaka benda keras, air panas, atau cairan cuka. Hal ini dikarenakan dapat merusak komponen freezer. 

Sebelum kita mulai, pastikan untuk matikan listrik freezer terlebih dahulu. Anda dapat melakukan cara berikut untuk membersihkannya, antara lain:

1. Matikan Listrik dan Atur Temperatur Kontrol ke Posisi Off

Langkah awal untuk membersihkan kembang salju pada kulkas adalah dengan mengatur temperatur control ke OFF. Pastikan untuk mematikan listrik freezer dan atur temperatur kontrolnya ke posisi off.

Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses pencairan kembang es atau salju yang ada pada freezer kulkas.Terlebih banyaknya kembang salju akan menjadikan kulkas tidak berfungsi maksimal.

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik, Sanken SKV 231 Perpaduan Kecanggihan dan Keandalan

2. Keluarkan Semua Isi Freezer

Sebelum anda membersihkan kembang salju pada kulkas. Pastikan anda mengeluarkan semua isi yang ada pada freezer.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah membersihkan salju atau es yang ada. Bersihkan juga isi freezer yang lainnya jika diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/mbah eko