Simak Tips Menyimpan Makanan Tahan 2 Minggu, Dalam Merek Kulkas Terbaik

Simak Tips Menyimpan Makanan Tahan 2 Minggu, Dalam Merek Kulkas Terbaik

menyimpan makanan di merk kulkas terbaik agar tahan lama-PJjaruwan-istockphoto

BACA JUGA : Bikin Awet dan Tetap Segar, Berikut Tips Menyimpan Bahan Makanan Dalam Kulkas Agar Tahan Lama

4. Potong – Potong Sayuran Dahulu

Untuk sayuran, agar tetap terjaga kesegarannya anda bisa memotong bagian yang tidak diperlukan serta membuang daun yang layu. Sayuran tidak perlu dicuci dahulu sebelum dimasukkan ke dalam merek kulkas terbaik, sebab akan lembab dan cepat busuk.

Namun ada beberapa sayuran yang tidak perlu dipotong dahulu seperti pokcoy dan daun sawi, karena sayuran tersebut mudah dipotong jadi anda dapat memotongnya ketika akan dimasak. Cabai dan terong juga tidak perlu dipotong, dan tetap simpan dalam box yang rapat.

Letakkan sayuran pada box yang tertutup, namun sebelum itu box dilapisi dahulu dengan tisu untuk menyerap air. Usahakan tidak menggunakan koran ya, sebab terdapat bahan kimia yang akan tercampur dengan sayuran.

5. Dahulukan Sayuran Hijau untuk Dimasak

Agar bahan makanan bermanfaat tidak tidak boros, sebaiknya anda memasak sayuran hijau dahulu yang sekiranya cepat layu dibanding lainnya. Sebab sayuran hijau memiliki daya tahan yang lebih pendek dibandingkan dengan wortel yang mampu bertahan hingga 1 bulan di dalam kulkas.

BACA JUGA : Tips Menyimpan Makanan Sisa Dalam Kulkas Terbaru Agar Tetap Aman, Anti Basi Dan Bebas Bakteri

Dengan menggunakan sayuran hijau maka bahan makanan yang anda simpan tentu tidak akan terbuang sia – sia karena layu. Juga nutrisi yang terkandung pada sayuran hijau masih fresh.

Itulah beberapa cara untuk menyimpan bahan makanan di merek kulkas terbaik agar lebih tahan lama. Dengan penyimpanan yang tepat maka bahan makanan akan tetap segar serta nutrisi yang terkandung masih berkualitas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: