Simak Tips Menyimpan Makanan Tahan 2 Minggu, Dalam Merek Kulkas Terbaik

Simak Tips Menyimpan Makanan Tahan 2 Minggu, Dalam Merek Kulkas Terbaik

menyimpan makanan di merk kulkas terbaik agar tahan lama-PJjaruwan-istockphoto

DISWAY JOGJA - Di zaman yang semakin canggih ini, keberadaan merek kulkas terbaik sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok bagi beberapa rumah tangga. Karena akan membantu menjaga kesegaran bahan makanan dan lebih tahan lama.

Selain menjaga kesegaran, dengan menjaga bahan makanan tetap segar juga akan mengurangi pemborosan. Serta menyimpan bahan makanan di merek kulkas terbaik akan menjaga nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Namun, banyak orang yang masih keliru untuk cara menyimpan bahan makanan pada merek kulkas terbaik. Setiap jenis bahan makanan tentu memerlukan perlakuan khusus dalam menyimpannya.

Dengan mengikuti cara menyimpan bahan makanan di merek kulkas terbaik berikut, tentu anda akan mengurangi pemboroan makanan dan memanfaatkan dengan maksimal bahan makanan yang anda beli.

1. Menyimpan Bahan Makanan dalam Box Tertutup

Metode ini juga efektif untuk mempertahankan kesegaran bahan makanan di kulkas. Dengan menggunakan box yang kedap udara akan melindungi bahan makanan anda dari paparan udara luar.

BACA JUGA : Sederet Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Untuk Menekan Bugdet Pengeluaran

Dengan menggunakan box yang tertutup juga akan mencegah kontaminasi kotoran maupun bakteri yang bisa menimbulkan bau pada kulkas. Selain menjaga kesegaran bahan makanan, cara ini juga bisa mengoptimalkan ruang di dalam kulkas.

2. Ikan dan Daging Ayam Dicuci Dahulu

Meskipun ikan dan daging ayam sudah disimpan pada box tertutup, namun dengan membersihkannya dahulu juga akan menjaga kesegarannya. Simpan bahan makanan tersebut pada freezer, namun sebelum itu cuci dahulu ikan dan daging ayam serta buang bagian isinya.

Setelah dicuci anda bisa mengeringkannya dengan tisu untuk mengurangi kelembapan yang berlebih, anda juga bisa menambahkan perasann jeruk nipis di atasnya. Letakkan pada freezer bagian bawah, sebab bagian ini biasanya suhu akan lebih dingin.

3. Daging Merah Tidak Perlu Dicuci

Sedikit berbeda dalam menyimpan daging merah seperti daging kambing dan daging sapi. Untuk menjaga kesegarannya, sebaiknya anda tidak perlu mencucinya terlebih dahulu sebelum menyimpan.

Anda cukup menyimpannya pada box yang rapat dan letakkan pada freezer bagian bawah. Dengan menyimpan daging merah pada merek kulkas terbaik, akan menjaga kualitas dan rasa daging ketika akan diolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: