4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Unik Jogja, Dari Pagi Hingga Petang

4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Unik Jogja, Dari Pagi Hingga Petang

Makanan unik di Jogja Sate Klatak--Instagram@jogjakakilima

4. Sate Kere

Pilihan terakhir Sate Kere. Sate ini terbuat dari daging dan gajih sapi yang disiram dengan bumbu rempah-rempah dan kecap. Sate ini terkenal dengan dagingnya yang lembut dan bumbunya yang meresap, hal ini dikarenakan dagingnya direndam terlebih dahulu dengan bumbu sehingga meresap ke daging paling dalam. 

Sate Kere berasal dari penamaan 'Kere' yang berarti tidak punya uang atau gelandangan. Hal ini menjadi kritikan kepada kaum kalangan bawah yang sayang mengeluarkan uang hanya untuk setusuk sate. Untuk harganya mulai dari Rp 10 ribu saja. Murah kan? Kamu bisa menemukannya di Beringharjo dan sekitarnya. 

BACA JUGA : Jelajahi Sederet Pulau Tak Berpenghuni Manado, Wisata Terbaru 2024 Tampilkan Panorama Bawah Laut Eksotis

Itu dia 4 rekomendasi wisata terbaru 2024 makanan unik di Jogja. Pengunjung yang sedang liburan bisa review makanan rekomendasi di atas ya. 

Pada dasarnya memang tiap lokasi wisata terbaru 2024 atau tiap daerah memiliki makanan yang menjadi ciri khasnya sendiri, apalagi unik-unik yang tidak dapat ditemukan di daerah lain. Jangan lupa mampir ke tempat-tempat rekomendasi di atas. Sekian, selamat berkuliner dan semoga bermanfaat. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: