Waspada AC Rusak, Berikut Ciri-ciri Ketika Merek AC Terbaik Rusak

Waspada AC Rusak, Berikut Ciri-ciri Ketika Merek AC Terbaik Rusak

Merk AC terbaik--Blibli.com

5. Sering matinya kompresor

Ciri-ciri kelima merek AC terbaik kamu rusak adalah sering matinya kompresor. Hal ini bisa terjadi ketika freon AC kamu habis atau bisa jadi ada jaringan pada kompresor yang putus tanpa kamu sadari. 

Sadari lebih awal ciri-ciri ketika merk AC terbaik rusak ya, agar lebih cepat juga mendapat perbaikan. Berikut ada 3 solusi untuk kamu agar penggunaan AC tidak terlalu berat sehingga tidak menimbulkan kerusakan. 

1. Buka jendela atau ventilasi udara

Ketika AC dimatikan, sebaiknya buka ventilasi udara. Hal ini bertujuan untuk pergantian udara. Dengan pergantian udara ini menjadikan AC tidak terlalu keras dalam bekerja dan pastinya lebih hemat listrik. 

BACA JUGA : Sederet Mitos dan Fakta, Tips Menghemat Tagihan Listrik Merek AC Terbaik, Jangan Mudah Percaya

2. Tutup rapat ruangan

Jika hal pertama adalah buka ventilasi, lain halnya dengan yang kedua yaitu tutup rapat ruangan. Merek AC terbaik akan bekerja secara keras ketika ruangan terbuka, hal inilah yang menjadi alasan kenapa AC cepat rusak ketika digunakan. Semakin keras AC mengeluarkan suhu dingin maka komponen di dalamnya akan semakin keras kinerjanya dan semakin cepat rusak. 

3. Membeli kipas angin

Yang ketiga ini bisa menjadi pilihan kamu ketika AC yang kamu gunakan tidak dingin. Meski begitu perlu kamu pikirkan lagi dengan penggunaan AC dan kipas angin sekaligus, karena nantinya biaya listrik yang kamu bayarkan akan membengkak karena menggunakan dua alat pendingin ruangan ini. 

Nah itu dia 5 ciri-ciri ketika merek AC terbaik rusak. Cek secara berkala ya untuk AC yang awet dan tahan lama. Tanyakan pada teknisi jalan baiknya ketika terjadi kerusakan agar pengguna tidak rugi ya. Sekian, semoga bermanfaat untuk kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: