Waspada AC Rusak, Berikut Ciri-ciri Ketika Merek AC Terbaik Rusak

Waspada AC Rusak, Berikut Ciri-ciri Ketika Merek AC Terbaik Rusak

Merk AC terbaik--Blibli.com

DISWAY JOGJA - Bingung gimana sih ciri-ciri ketika merek AC terbaik rusak atau akan rusak? 

Pada cuaca panas memang masyarakat lebih sering menggunakan AC. Hal itu pasti timbul ciri-ciri ketika merek AC terbaik rusak.

Ketika menggunakan AC, baiknya pengguna perlu tahu ciri-ciri ketika merek AC terbaik rusak untuk mencegah hal lebih berat terjadi pada AC. 

Berikut 5 hal yang perlu kamu tahu ciri-ciri ketika merek AC terbaik rusak. 

BACA JUGA : 7 Trik Memaksimalkan Kinerja Merek AC Terbaik Agar Hemat Listrik, Simak Info Lengkapnya

1. Lampu indikator menyala

Hal yang paling awal dan paling mudah untuk kamu lihat ketika AC rusak adalah lampu indikator. Biasanya pada AC terdapat fitur lampu indikator menyala otomatis, kamu bisa langsung mengetahui adanya kerusakan AC dari lampu indikator tersebut. 

2. Membengkaknya tagihan listrik

Patut dicurigai jika tagihan listrik kamu tiba-tiba membengkak, bisa jadi tanda AC kamu rusak. Kenapa bisa seperti itu? Membengkaknya tagihan listrik terjadi karena adanya kerusakan pada kompresor. Saat kompresor rusak, intensitas kerja AC akan semakin tinggi. Hal ini berdampak meningkatnya jumlah daya untuk kinerja AC, maka biaya listrik kamu juga akan mahal. 

3. Suhu AC tidak terasa dingin lagi

Yang ketiga ciri-ciri AC rusak adalah suhunya yang tidak terasa dingin lagi. Mau sekecil apapun AC yang kamu gunakan dalam ruangan tidak akan terasa dingin. Kenapa? Hal ini terjadi karena bisa jadi filter pada AC yang kotor hingga menghalangi keluarnya angin. Itulah pentingnya pengguna melakukan pengecekan pada AC dan membersihkannya. 

4. Tiba-tiba menghasilkan suara berisik

Jika AC kamu tiba-tiba menjadi berisik dan suaranya menganggu, hati-hati ya karena itu termasuk ke dalam ciri-ciri AC rusak. Hal itu bisa terjadi jika AC kamu kotor dan membuat kinerja AC menjadi berat hingga mesin mengeluarkan suara yang sedikit lebih berisik. 

BACA JUGA : Ini 5 Tanda Kenapa Kamu Harus Beli Lagi Merek AC Terbaik di Rumah, Terlambat Sedikit Bisa Rugi Banyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: