Kulkas Anda Berdengung Seperti Lebah, Tanda Kulkas Perlu Perawatan, Simak Cara Merawatnya

Kulkas Anda Berdengung Seperti Lebah, Tanda Kulkas Perlu Perawatan, Simak Cara Merawatnya

Cara Merawat Kulkas yang Baik dan Benar--

Diusahakan dalam pembersihan dilakukan setiap 3 bulan sekali. Dengan tujuan menjadikan kulkas selalu dalam keadaan prima.

2. Bersihkan Bagian Dalam Kulkas

Salah satu cara merawat kulkas yang baik dengan selalu membersihkan bagian dalam kulkas. Bagian dalam kulkas sangatlah penting untuk dibersihkan.

BACA JUGA : Tips Atasi Kulkas 2 Pintu Bermasalah, Pahami Kondisinya Agar Lebih Awet Terjaga

Hal ini bertujuan untuk menjadikan kulkas anda bebas dari bakteri dan kuman yang ada. Kuman dan bakteri ini akan menjadikan kulkas anda mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Bukan itu saja, karena berkembangnya kuman dan bakteri yang ada menjadikan makanan anda tidak sehat. Dan efeknya kulkas anda akan menjadi sarang penyakit.

Terlebih yang ditimbulkan yaitu kulkas anda berjamur. Oleh karenanya bagian dalam kulkas anda, wajib untuk dibersihkan secara rutin juga.

3. Selalu Periksa Karet Pintu Kulkas

Cara merawat kulkas dengan baik selanjutnya selalu memeriksa karet pintu kulkas. Hal ini tidak kalah penting dengan perawatan mesin yang ada pada kulkas.

BACA JUGA : Simak Tips Merawat Dan Memaksimalkan Kinerja Kulkas Terbaru Supaya Awet Puluhan Tahun

Karet pintu pada kulkas ini bertujuan untuk menutup udara yang ada pada kulkas. Dengan tujuan suhu yang ada dalam kulkas akan dingin dengan maksimal.

Bukan itu saja, karet pada kulkas yang longgar atau rusak bisa menjadikan tagihan listrik anda jebol. Hal ini dikarenakan udara yang keluar dari dalam melalui pintu kulkas.

Hal ini menjadikan mesin akan bekerja lebih keras untuk mendinginkan kulkas dengan sempurna. Oleh karenanya periksa pintu dengan rutin.

Anda bisa mengetes karet pintu kulkas dengan uang selembar ketika menutup kulkas. Ketika uang mudah ditarik, maka segera ganti karet kulkas yang ada.

BACA JUGA : Wajib Tahu Cara Merawat Kulkas Terbaru, Bikin Kinerja Kulkas Tetap Maksimal Dalam Waktu Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok/tukang servis