Simak Tips Merawat Dan Memaksimalkan Kinerja Kulkas Terbaru Supaya Awet Puluhan Tahun

Simak Tips Merawat Dan Memaksimalkan Kinerja Kulkas Terbaru Supaya Awet Puluhan Tahun

Simak Tips Merawat Dan Memaksimalkan Kinerja Kulkas Terbaru Supaya Awet Puluhan Tahun--

DISWAY JOGJA – Banyak hal yang buat kulkas terbaru gak bekerja maksimal, salah satunya perawatan kulkas yang salah. Jika perawatan kulkas dilakukan dengan benar, maka kulkas tetap aan dgunakan dalam jangka waktu lama.

Masih bisa dijangkau sampai puluhan tahun, kulkas terbaru jadi lebih cakep dan terawat. Penggunaan daya tetap sama, dan kinerja kulkas maksimal. Walaupun banyak yang masih salah kaprah tentang perawatan kulkas.

Setelah beli kulkas terbaru baiknya kulkas jangan langsung disambungkan ke listrik. Selain itu juga isi kulkas baru dengan perlahan jangan langsung banyak. Lalu taruh kulkas dengan sempurna jangan sampai ada di tanah miring.

Dan gak jarang, masih banyak orang yang memindahkan kulkas terbaru semaunya. Bikin kulkas jadi tidak bisa bekerja secara normal sampai mengalami kerusakan yang buat kinerja jadi jelek. Kulkas yang terawatt jauh lebih terasa nyaman.

BACA JUGA : Review Lengkap Rekomendasi Kulkas Terbaru 2024, Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Berikut cara merawat dan memaksimalkan kulkas terbaru untuk teus awet digunakan :

Atur kulkas dengan tepat

Berhubungan dengan oli pada kompresor kulakas, jika punya kulkas baru baiknya jangan langsung di nyalakan waktu datang. Sebab pengiriman kulkas yang tentunya ada goncangan buat oli dalam kompresor ikut terdampak.

Takutnya kalau belum stabil, hal ini bisa menyebabkan kebocoran oli di sistem pendinginan kulkas. Menyebabkan penyumbatan, kalau kulkas langsung dinyalakan takutnya malah jadi rusak. Selain oli yang ada di kompresor belun tenang karena guncangan, kebocoran bisa saja terjadi.

Selain itu, tidak menyalakan kulkas waktu baru tiba, hal ini bisa bantu kulkas untuk menyesuaikan suhu dengan ruangan sekitar. Sebab bisa jadi suhu luar pada kulkas lebih panas karena pengiriman yang terpapar sinar matahari. 

Kalau begitu, baiknya kulkas dibiarkan adem sejenak dalam suhu normal supaya tidak bentrok waktu kulkas dinyalakan. Kinerja kulkas jadi lebih maksimal dengan suhu normal yang mengikuti ketentuannya.

Letakkan kulkas pada tanah datar

Kulkas tentunya punya kompresor, dimana bersungsi baik sebagai pendinginan kulkas secara menyeluruh. Dan dalam kompresor pasti ada yang namanya oli. Hal ini pelu diperhatikan karena kalau diletakkan tidak lurus atau pada lantai miring akan berpengaruh dikinerja kulkas.

Bisa bantu kulkas bekerja maksimal dan berfungsi dengan baik, ada di tempat datar bisa jadi hal yang tepat. Sebab menaruh kulkas dalam posisi miring atau tak imbang mengakibatkan oli dalam kompresor tumpah. Dan parahnya bisa kena pipa yang ada di dalam kulkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: