Ingin Kulkas Lebih Awet, Ikuti Cara Merawat Merek Kulkas Terbaik Berikut Agar Tidak Cepat Rusak

Ingin Kulkas Lebih Awet, Ikuti Cara Merawat Merek Kulkas Terbaik Berikut Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Merk Kulkas Terbaik Agar Tidak Cepat Rusak--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Kulkas merupakan lemari pendingin yang sering digunakan untuk menyimpan berbagai bahan makanan dan minuman. Namun, ternyata merawat merek kulkas terbaik ini agar awet tidak bisa sembarangan.

Sama seperti kebanyakan barang elektronik lainnya di dalam rumah, merek kulkas terbaik juga memerlukan perawatan rutin yang benar agar kualitasnya tetap terjaga dengan baik.

Namun, tahukah kamu jika merek kulkas terbaik yang tidak dirawat dengan baik dan benar dapat mengakibatkan masalah pada kinerja AC, bahkan bisa menimbulkan terjadinya kerusakan yang lebih serius.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui cara merawat merek kulkas terbaik supaya tidak mudah rusak dan tentunya awet. Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA : Jangan Dianggap Remeh, Simak 5 Kesalahan Saat Menggunakan Merek Kulkas Terbaik, Nomor 2 Sering Terjadi

1. Jangan Menyimpan Makanan dan Minuman Dalam Suhu Panas

Jika kamu ingin menyimpan makanan dan minuman dalam suhu panas ke dalam merek kulkas terbaik, sebaiknya diamkan terlebih dahulu.

Pasalnya makanan dan minuman yang bersuhu panas kemudian langsung disimpan di dalam kulkas akan mengubah temperatur kulkas jadi lebih hangat. Dengan begitu, suhu tertentu yang sudah diatur stabil dalam kulkas akan berubah.

2. Rutin Membersihkan Bagian dalam Freezer

Untuk menjaga suhu kulkas agar tetap terjaga, kamu wajib membersihkan bagian freezer yang sudah menumpuk bunga es-nya.

Tetapi, dalam membersihkannya hindari dengan cara mengikis atau mencungkil es menggunakan pisau karena bisa menyebabkan bagian pelapis freezer pada kulkas rusak, dan bisa menimbulkan kebocoran serta kulkas bisa cepat rusak.

3. Hindari Mengisi Kulkas Sampai Penuh

Mengisi kulkas dengan jumlah bahan makanan yang terlalu penuh dapat membuat sirkulasi udara dalam kulkas menjadi tidak stabil. Sehingga membuat kompresor kulkas bekerja lebih ekstra.

Asal kamu tahu, kondisi seperti ini bisa menjadi salah satu pemicu kulkas menjadi lebih cepat rusak, lho. Oleh karena itu, dalam mengisi kulkas pastikan dengan isi secukupnya saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: