Ingin Kulkas Lebih Awet, Ikuti Cara Merawat Merek Kulkas Terbaik Berikut Agar Tidak Cepat Rusak

Ingin Kulkas Lebih Awet, Ikuti Cara Merawat Merek Kulkas Terbaik Berikut Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Merk Kulkas Terbaik Agar Tidak Cepat Rusak--iStockphoto

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik LG, Makanan Tetap Segar Dan Hemat Energi

4. Jangan Mencampur Semua Jenis Makanan

Cara merawat merek kulkas terbaik satu ini perlu dilakukan supaya makanan atau minuman yang tersimpan di dalam kulkas tidak terkontaminasi oleh bakteri dari makanan yang lainnya.

Ketika kamu ingin menyimpannya bisa dipisahkan sesuai dengan rak masing-masing. Kamu juga bisa menggunakan tempat penyimpanan khusus agar bahan makanan lebih awet ketika disimpan.

5. Pastikan Kulkas Tertutup dengan Rapat

Mungkin dari kita pernah asal dalam menutup pintu kulkas. Namun tanpa disadari, kulkas yang tidak ditutup dengan rapat bisa rusak dengan perlahan.

Cara ini dilakukan juga supaya makanan dan minuman di dalam bisa lebih cepat dingin, selain itu bisa juga untuk menghemat listrik.

6. Mengatur Suhu Kulkas dengan Tepat

Bukan hanya menjaga kebersihan saja, mengatur suhu kulkas juga perlu kamu perhatikan agar tetap optimal. Biasannya suhu kulkas yang optimal yaitu berkisar 2-3 derajat celsius.

Dengan suhu tersebut, makanan dan minuman yang disimpan akan tetap terjaga kesegarannya dan tentunya aman untuk dikomsumsi dalam waktu lebih lama.

7. Bersihkan Kulkas Secara Rutin

Dengan membersihkan kulkas secara rutin dapat membuat kulkas tetap lebih bersih, terhindar dari bau tidak sedap, menjaga kulkas dari noda dan debu, dan tentunya menjaga kulkas agar tidak cepat rusak alias awet.

Ketika membersihkannya, pastikan kamu membersihkan laci, rak, dan tempat penyimpanan di dalamnya. Jika timbul bau yang tidak sedap dalam kulkas, kamu bisa gunakan larutan air atau cuka untuk membersihkannya.

BACA JUGA : Tips Meningkatkan Kinerja Kulkas di Rumah, Dijamin Lebih Efisien dan Hemat Energi

Itu dia cara-cara merawat merek kulkas terbaik agar tidak mudah rusak dan tetap awet. Pastikan kamu untuk selalu merawatnya dengan baik, ya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: