6 Langkah Hindari Kerusakan, Saat Memindahkan Merek Kulkas Terbaik Waktu Pindahan Rumah

6 Langkah Hindari Kerusakan, Saat Memindahkan Merek Kulkas Terbaik Waktu Pindahan Rumah

Cara memindahan merk kulkas terbaik ke tempat lain ternyata tidak boleh sembaranga. Ada langkah-langkah yang harus dilakukan. --https://www.homedepot.com/c/ah/how-to-move-a-refrigerator/9ba683603be9fa5395fab90a3daa166

Setelah melakukan pengukuran, rencanakanlah dengan cermat rute yang akan kalian ambil dari dapur (tempat kulkas berada) menuju ke pintu depan rumah. 

Jangan lupa untuk mengukur rute yang dilewati seperti tangga yang ada, jenis keramik yang digunakan lantai, dan sebagainya. 

BACA JUGA : Jangan Dianggap Remeh, Simak 5 Kesalahan Saat Menggunakan Merek Kulkas Terbaik, Nomor 2 Sering Terjadi

Dengan melakukan pengukuran ini akan didapatkan pertimbangan apakah kalian perlu melepas pintu untuk memberi lebih banyak ruang atau tidak. 

2. Mengosongkan Isi Kulkas 

Langkah selanjutnya untuk memindahkan kulkas adalah mengosongkan isinya. Kosongan semua isi yang ada di kulkas dan freezer. 

Jika masih ada makanan yang tersisa, kalian bisa membagikannya kepada tetangga. Akan sangat merepotkan jika hendak pindahan rumah kemudian membawa makanan. 

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik LG, Makanan Tetap Segar Dan Hemat Energi

Namun jika kalian pindah tidak terlalu jauh, bisa menyimpan bahan makanan ke suhu ruang. 

3. Defrost Kulkas 24 Jam Sebelumnya 

Langkah ketiga setelah mengosongkan ruang adalah melakukan defrost kulkas. Apa itu deforst kulkas? Yakni mencairkannya isi kulkas.

Cabut sambungan dan letakkan handuk di lantai untuk menyerap air yang mungkin menetes dari es yang mencair.

BACA JUGA : Tips Meningkatkan Kinerja Kulkas di Rumah, Dijamin Lebih Efisien dan Hemat Energi

Sambil menunggu freezer mencari, kalian bisa membersihkan bagian lainnya dalam kulkas. Pembersihan ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya bakteri. 

Larutkan satu liter air panas dengan dua sendok soda kue. Kemudian saat freezer sudah benar-benar mencair, bersihkan kulkas secara menyeluruh dengan larutan soda kue. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.chipmanrelo.com