Begini Caranya Maksimalkan Kinerja Merek AC Terbaik Jendela, Jangan Salah Langkah

Begini Caranya Maksimalkan Kinerja Merek AC Terbaik Jendela, Jangan Salah Langkah

Tips Maksimalkan Kinerja AC Jendela--

Periksa saluran pembuangan untuk melihat apakah ada yang menghalanginya. Gunakan kain untuk menyeka sekitar bukaan dan pastikan ada jalur yang jelas bagi air untuk keluar dari unit pendingin ruangan itu.

Bersihkan Puing-Puing di Sekitar Unit

AC jendela yang kamu gunakan terletak di dekat pohon atau tanaman? Kalau iya, maka kamu harus mengecek kondisinya dan membersihkan kotoran yang menempel secara rutin.

Singkirkan segala benda yang menghalangi ventilasi, seperti ranting, daun ataupun kotoran lainnya. Kalau unitnya berada dekat dengan pohon, pangkas semua cabang yang menggantung di atas unit.

BACA JUGA : Simak Cara Hindari Merek AC Terbaik Nggak Mudah Rusak, Dijamin Lebih Awet

Luruskan Semua Sirip

Sirip yang ada pada unit AC jendel ini membantu untuk memindahkan udara panas. Sirip yang bengkok merupakan sirip yang tidak efisien sehingga bisa menghambat kinerja AC tersebut.

Untuk meluruskan sirip, kamu membutuhkan sisir sirip kemudian sisir perlahan semua sirip ke satu arah. Saat menyisir sirp kamu juga harus memberikan tekanan yang halus dan perlahan sehingga terhindar dari kerusakan. Biasanya sisir sirip tersedia di sebagai besar took perkakas.

Tetap Tertutup

Merek AC terbaik jendela yang tidak digunakan dalam waktu lama saat musim gugur dan musim dingin harus ditutup untuk melindunginya. Hal ini bisa mencegah terjadinya kerusakan dan membatunya bertahan lebih lama.

Untuk menutupi unit AC ini, kamu bisa menggunakan terpal atau lembaran plastik yang tebal. Kemudian lubangi terpal atau plastik tersebut agar bisa dilewati oleh kabel listrik.

BACA JUGA : Sebelum Membeli, Simak Kelebihan dan Kekurangan AC Inverter Terbaik Yang Perlu Kamu Tahu

Jadwalkan Tune-Up Tahunan

Semua pemeliharaan dan perawatan untuk AC ini sebenarnya bisa kamu lakukan sendiri. Tetapi, melakukan servis secara professional tetap harus kamu lakukan meskipun hanya setahun sekali.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa AC yang kamu gunakan tidak mengalami kerusakan yang parah. Dengan demikian,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: