Begini Caranya Maksimalkan Kinerja Merek AC Terbaik Jendela, Jangan Salah Langkah

Begini Caranya Maksimalkan Kinerja Merek AC Terbaik Jendela, Jangan Salah Langkah

Tips Maksimalkan Kinerja AC Jendela--

DISWAY JOGJA – Penggunaan merek AC terbaik dapat menurunkan suhu panas dalam ruangan yang kurang nyaman. Salah satu jenis pendingin ruangan yang biasa digunakan adalah AC Jendela.

Menggunakan AC jendela secara terus menerus dapat mengurangi performa dari unit pendingin ruangan itu sendiri. Maka dari itu, perlu cara yang tepat untuk memaksimalkan kinerja merek AC terbaik agar tetap optimal.

Nah, dibawah ini ada beberapa tips untuk memaksimalkan kinerja merek AC terbaik jendela yang bisa kamu terapkan di rumah. Let’s check this out!

BACA JUGA : Pahami Keunggulan dan Kelemahan Merek AC Terbaik Jenis Split, Agar Tidak Menyesal Sebelum Membeli

Bersihkan Kumparan

Salah satu komponen penting yang ada pada AC jendela adalah kumparan, berfungsi untuk memindahkan udara panas ke luar ruangan. Kalau komponen tersebut dipenuhi debu atau kotoran, maka merek AC terbaik harus bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan.

Oleh karena, kumparan perlu dibershikan agar dapat memaksimalkan kinerjanya. Ada beberapa cara untuk membersihkan kumparan misalnya dengan menggunakan alat penyedot debu atau mencuci dengan pembersih kumparan atau larutan air dan cuka.

Bersihkan Filter AC

Filter AC jendela yang kotor dapat membatasi aliran udara sehingga mengurangi efisiensi AC. Dengan demikian, AC akan menggunakan energi lebih banyak yang dapat menyebabkan tagihan listrik semakin tinggi.

Cara membersihkan filter AC pun sangat mudah, kamu cukup mencucinya dengan sabun dan air. Kalau komponen tersebut rusak, segeralah menggantinya dengan yang baru.

BACA JUGA : Pilih Mana Untuk si Bayi, Merek AC Terbaik atau Kipas Angin, Cari Tahu Jawabannya

Bersihkan Baki dan Tiriskan

Setelah melakukan permbersihan pada bagian dalam merek AC terbaik jendela, selanjutnya adalah mengosongkan baki tetesan dan membersihkan saluran pembuangan.

Kamu bisa melakukannya dengan menghilangkan kotoran atau air kotor dari baki dengan kain lembab. Keluarkan semua kotoran yang terkumpul di dalamnya kemudian biarkan hingga kering dan pasang kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: