Pengaturan Suhu Tepat, Solusi Maksimalkan Kinerja Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer

Pengaturan Suhu Tepat, Solusi Maksimalkan Kinerja Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer

Tips Memaksimalkan Kinerja Kulkas Freezer--

DISWAY JOGJA – Merek kulkas terbaik dan freezer biasa digunakan untuk menyimpan bahan makanan untuk persediaan di rumah. Namun, kedua alat elektronik ini memiliki perbedaan, yaitu pada suhu udara yang dihasilkan.

Freezer menghasilkan udara yang lebih dingin jika dibandikan dengan merek kulkas terbaik. Oleh karenanya, freezer sering digunakan untuk membekukan bahan makanan, seperti daging.

Penggunaan dan perawatan freezer pun berbeda dengan merek kulkas terbaik, namun kalau digunakan dan dirawat dengan baik maka akan bekerja secara optimal.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer Box Mini, Cocok Untuk Usaha Kecil

Kalau kamu ingin mencapai hal tersebut, simak beberapa tips memaksimal kinerja freezer pada merek kulkas terbaik anda sebagai salah satu jenis lemari pembeku.

1. Jangan Letakkan Dekat dengan Kompor

Sama halnya dengan kulkas, freezer harus diletakkan pada tempat yang jauh dari sumber panas. Suhu panas yang dihasilkan kompor ataupun lainnya mengharuskan unit lemari pembeku ini harus bekerja lebih ekstra.

Kalau kamu memaksakan untuk meletakkanya dengan sumber panas, maka jangan heran kalau freezer yang kamu punya akan cepat rusak.

2. Atur Peletakan Makanan

Menata posisi bahan makanan di freezer secara rapi akan memudahkan kamu ketika ingin mengambilnya. Dengan begitu, udara panas yang masuk juga sedikit karena kamu bisa mengambilnya dengan cepat.

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Kulkas Terbaik Buat Anak Kost, Kulkas Mini Hemat Energi Untuk Ruang Terbatas

3. Simpan Bahan Makanan Dalam Wadah Tertutup

Menyimpan bahanan makanan di dalam wadah terbuka atau plasti biasa dapat mengurangi kualitasnya. Sebaiknya, simpan di dalam wadah tertutup untuk menjaga kualitas bahan makanan tersebut. Di samping itu, menyimpan di dalam wadah tertup juga terlihat lebih rapi

Dalam menyimpan sisa lauk, simpan dalam kotak makanan juga. Namun sebelum kamu menyimpannya, panaskan sisa makanan tersebut terlebih dulu. Taruh dalam wadah, tunggu hingga dingin, baru tutup wadah tersebut. Setelah itu, masukkan ke dalam freezer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: