Pengaturan Suhu Tepat, Solusi Maksimalkan Kinerja Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer

Pengaturan Suhu Tepat, Solusi Maksimalkan Kinerja Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer

Tips Memaksimalkan Kinerja Kulkas Freezer--

4. Freezer Penuh dengan Bahan Makanan

Freezer yang penuh dengan bahan makanan biasanya menimbulkan kekahawatiran bagi para penggunanya. Namun, ternyata tidak demikian, justru freezer yang penuh dapat mempertahankan suhu dingin lebih baik daripada yang kosong.

Bahan makanan yang beku di dalam freezer dapat membantu suhu dingin ketika dibuka dan udara panas masuk ke dalamnya. Meskipun bgeitu, jangan terlalu banyak menyimpanan bahan makanan ke dalamnya. Sisakan celah di sekitar agar sirkulasi udara dingin tetap lancar.

BACA JUGA : Jangan Menumpuk Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Kamu, Lakukan Cara Ini Biar Tampak Luas dan Rapi

5. Atur Pada Suhu -18°C

Makanan yang disimpan di dalam freezer harus diatur pada suhu -18˚, karena suhu tersebut diyakini sesuai untuk membekukan bahan makanan. Pada suhu tersebut, bakteri tidak akan berkembangbiak, tetapi bakteri juga tetap bisa hidup jika sebelumnya sudah menempel di makanan.

6. Bersihkan Bunga Es Secara Berkala.

Untuk memaksimalkan kinerja merek kulkas terbaik jenis freezer, bersihkan bunga es secara berkala. Keberadaan bunga es di dalam freezer sebenarnya sangat mengganggu.

Makanan dan minuman yang disimpan di dalam Freezer akan sulit beku jika ada bunga es yang menumpuk. Membersihkan bunga es sebaiknya dilakukan saat belum tebal atau banyak serta tidak menggunakan benda tajam seperti pisau atau garpu.

7. Bersihkan Koil Secara Teratur

Gulungan di belakang freezer membantu menjaga cara kerja freezer berjalan lancar. Namun, debu, bulu hewan peliharaan, dan kotoran lainnya dapat menumpuk di gulungan seiring waktu.

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik Panasonic, Dilengkapi Teknologi Prime Fresh dan ECONAVI Inverter Canggih

Gulungan freezer yang tidak dirawat atau dibershihkan akan membuat freezer boros energi. Jika hal ini terjadi, bisa saja menyebabkan kompresor freezer terbakar.

Sebelum membersihkannya, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa kabel freezer sudah tercabut.

Dengan melakukan lima tips memaksimalkan kinerja merek kulkas terbaik jenis freezer ini, dijamin bahan makanan yang disimpan lebih tahan lama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: