Temukan Surga Tersembunyi Pulau Jawa, Wisata Terbaru 2024 Kawah Putih Ciwidey

Temukan Surga Tersembunyi Pulau Jawa, Wisata Terbaru 2024 Kawah Putih Ciwidey

Menemukan Surga Tersembunyi di Pulau Jawa! Wisata Terbaru 2024 Kawah Putih Ciwidey--

DISWAY JOGJA - Tersembunyi di langit pegunungan subur di Jawa Barat ada permata yang menakjubkan seperti wisata terbaru 2024 Kawah Putih Ciwidey. Danau vulkanik ini memiliki keindahan alam dengan airnya yang berwarna biru kehijauan yang dikelilingi pegunungan putih. Angin pegunungan yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan menjadikan tempat ini tujuan wisata populer bagi pecinta alam dan petualang. 

Meski wisata terbaru 2024 sudah berkali-kali dikunjungi, namun selalu berhasil memberikan kejutan bagi wisatawan. Pemandangan indah kawah hijau yang diselimuti awan putih menjadi daya tarik tersendiri. Suhu di Jalan Soreang Ciwidey ini bisa mencapai 8 derajat Celcius, jadi pastikan Anda membawa jaket berwarna gelap jika Anda alergi dingin.

BACA JUGA : Jelajahi Jejak Sejarah, Wisata Terbaru 2024 Museum Benteng Vredeburg Jogjakarta

1. Sekilas tentang Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey merupakan objek wisata terbaru 2024 gunung berapi berwarna putih kehijauan dengan bebatuan disekitarnya. Menurut situs Perhutani, kawah ini terbentuk dari kaldera vulkanik Gunung Patuha di kawasan Ciwidey. 

Di sini pengunjung dapat menikmati pemandangan luas wisata terbaru 2024 kawah putih yang dingin dan suasana pedesaan Priangan. Pengunjung kemudian mendapatkan pemandangan indah matahari. Pada malam hari, Bima Sakti akan terlihat jelas.

Sebenarnya Kawah Putih Ciwidey adalah kawah Gunung Patuha. Namun wisatawan lebih suka mengenalnya sebagai Kawah Putih. Kawasan kawah ini berada di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut dan suhunya bervariasi antara 8-22 derajat Celcius.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Sindu Kusuma Edupark, Petualangan Seru Liburan dan Hiburan di Jogja

2. Menelusuri Jejak Sejarah dan Keindahan Alam

Kawah Putih Ciwidey terbentuk akibat letusan Gunung Patuha pada abad ke-13. Letusannya meninggalkan kaldera besar yang berisi air dan belerang, sehingga menciptakan danau yang unik dan berwarna-warni. Air di danau ini bersifat asam sehingga tidak memungkinkan untuk berenang atau minum. 

Keindahan Kawah Putih Ciwidey bukan hanya pada danaunya saja. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan unik kawasan tersebut, antara lain indahnya hutan pinus, pegunungan terjal, dan indahnya panorama Gunung Patuha. 

BACA JUGA : Menjelajahi Lorong Waktu di Jogja, Wisata Terbaru 2024 Studio Alam Gamplong

3. Kawah Ciwidey yang Indah Berwarna Putih pada Tahun 2024 

Mulai tahun 2024, akan menghadirkan udara bersih ke wisata terbaru 2024 Kawah Putih Ciwidey. Banyaknya penambahan dan perbaikan fasilitas membuat berwisata ke sini semakin nyaman dan menyenangkan. Para tamu mendapat manfaat dari: Fasilitas lengkap: Mushola besar, kamar mandi bersih dan area parkir tertata rapi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: