6 Tips Jitu Merawat Kulkas Makin Awet, Kamu Sudah Lakukan Yang Nomer Berapa Nih

6 Tips Jitu Merawat Kulkas Makin Awet, Kamu Sudah Lakukan Yang Nomer Berapa Nih

Merawat kulkas supaya awet--Shopee.co.id

5. Hindari Meletakkan Kulkas di Tempat yang Sempit

Peletakkan kulkas di tempat yang terbatas akan membuat kompresor rusak. Pada penggunaan kompresor ketika kulkas dijalankan akan membuat kompresor panas.

Ketika panas, kompresor butuh sirkulkasi udara untuk menstabilkan suhunya kembali. Minimal, tempatkan kulkas yang tidak terlalu mepet dengan tembok agar kompresor bisa bekerja secara maksimal. 

6. Jangan Menggunakan Benda Tajam Pada Freezer

Siapa yang masih membersihkan kulkas menggunakan benda tajam dan dicongkel-congkel pada freezernya? Mulai sekarang hindari ya.

Ketika menggunakan benda tajam pada freezer kemudian pipa evaporatornya tertusuk, akan membuat kulkas kehabisan freon dan akibatnya kulkas kamu tidak menjadi dingin lagi.

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Kulkas Terbaik Buat Anak Kost, Kulkas Mini Hemat Energi Untuk Ruang Terbatas

Gimana, sudah melakukan semua hal di atas untuk merawat kulkas supaya awet atau baru tahu nih tips-tips di atas? Duh jangan sampai ketinggalan dan kulkas tidak dibersihkan ya, karena bukan hanya untuk membuat kulkas awet saja namun juga membantu kenyamanan kamu dalam memasak dan menyantap makanan dengan hasil makanan tetap segar meski sudah diletakkan di dalam kulkas.. 

Itu dia 6 tips merawat kulkas supaya awet, tips mana nih yang sering kamu lakukan? Yuk jangan lupa jaga dan rawat produk elektronikmu. Sekian, semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: