6 Tips Jitu Merawat Kulkas Makin Awet, Kamu Sudah Lakukan Yang Nomer Berapa Nih

6 Tips Jitu Merawat Kulkas Makin Awet, Kamu Sudah Lakukan Yang Nomer Berapa Nih

Merawat kulkas supaya awet--Shopee.co.id

DISWAY JOGJA - Punya kulkas di rumah namun bingung gimana cara merawat kulkas supaya awet? Baiknya ikuti tips di bawah  ini yuk.

Beberapa orang ketika membeli kulkas hanya sekedar membeli, terkadang mereka lupa jika merawat kulkas supaya awet itu juga perlu. Orang mana yang tidak mau jika produk elektronik yang dipakainya awet sampai jangka panjang bukan?

Bentuk usaha bisa kamu lakukan untuk merawat kulkas supaya awet, tidak susah. Hanya perlu ketelitian penggunanya saja, kulkas yang awet tentu membuat penggunanya senang.

Nah berikut ada 6 cara jitu merawat kulkas supaya awet. Apa saja itu? Simak informasinya di bawah ini.

1. Tempatilah Kulkas di Tempat yang Rata

Carilah tempat yang datar atau rata di rumahmu. Kulkas yang diposisikan pada tempat tidak rata biasanya akan menimbulkan suara yang bising dari kompresor. Nah untuk itu, usahakan tempatnya rata. Jika tidak menemukannya, kamu bisa mencari cara dengan memberi sedikit tumpuan di bawah kakinya.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Untuk Menyimpan Berbagai Kebutuhan

2. Jangan Atur Suhu Dalam Kondisi Maksimal

Jangan kamu atur suhu kulkas dalam kondisi maksimal ya, kenapa? Karena jika dalam kondisi maksimal kulkas akan cepat membuat bunga es, alhasil kamu membersihkannya terus menerus. Selain itu juga, suhu ini mampu membuat kompresor beristirahat sehingga mesin akan awet. Untuk itu, kamu perlu mengatur kulkas pada kondisi minimum atau sedang saja.

3. Dilarang Membawa Kulkas Dalam Keadaan Miring

Hal ini dilarang karena memiliki alasan tersendiri. Saat pindahan atau hanya memindah kulkas dari satu ruang ke ruang lain, pasti membawanya dengan posisi miring, hal ini dilarang ya. Kenapa?

Karena pada nantinya bagian kompresor akan rusak. Pada bagian kompresor terdapat semacam cairan kental, nah jika membawanya dengan keadaan miring akan mengalir pada aliran-aliran kabel sehingga membuatnya tersumbat. Alhasil kulkas tidak akan bekerja secara maksimal.

BACA JUGA : Tagihan Listrik Bengkak, Simak 5 Penyebab Merek Kulkas Terbaik Boros Listrik, Jangan Dilakukan

4. Bersihkan Kulkas Secara Rutin

Yang keempat ini pastinya pengguna sudah tahu bukan? Bukan hanya membersihkan kulkas jika ingat saja, namun wajib seminggu sekali. Kulkas sebagai tempat penyimpanan makanan pastinya memiliki bau yang bercampur, dengan membersihkannya akan membuat kulkas memiliki bau normal dan pastinya membuat makanan menjadi lebih sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: