Simak 8 Tips Meningkatkan Kinerja AC Agar Lebih Efektif dan Tidak Cepat Rusak

Simak 8 Tips Meningkatkan Kinerja AC Agar Lebih Efektif dan Tidak Cepat Rusak

8 Tips Meningkatkan Kinerja AC Agar Tidak Cepat Rusak--

DISWAY JOGJA – Akhir-akhir di sebagian wilayah Indonesia mengalami suhu yang panas berkepanjangan. Dengan demikian, hal ini dapat meningkat kinerja AC lebih keras lagi.

Agar unit AC dapat digunakan secara terus menurus, pendingin ruangan tersebut harus dilakukan perawatan rutin agar kinerja yang dihasilkan lebih efektif

Lalu, bagaimana tips meningkatkan kinerja AC agar efektif dan tidak cepat rusak? Simak beberapa tips dibawah ini!

BACA JUGA : Cara Merawat Merek AC Terbaik, Agar Bisa Bekerja Optimal, Jangan Sembarangan

Naikkan Suhu Ruangan

Tips meningkatkan kinerja AC agar lebih efektif yang pertama adalah dengan menaikkan suhu pendingin ruangan lebih tinggi beberapa derajat daripada suhu ruangan.

Misalnya, kamu menginginkan suhu ruangan berada di suhu 20° Celcius, maka naikkan menjadi 23° Celcius. Hal ini dapat menghindari unit AC untuk bekerja lebih keras sehingga tidak cepat rusak.

Perbedaan yang lebih kecil antara suhu di dalam dan di luar ruangan akan memberikan cara yang paling hemat biaya untuk mendinginkan ruangan rumah.

Pasang Termostat Pintar

Selanjutnya, tips meningkatkan kinerja AC agar lebih efektif adalah dengan memasang termostat pintar. Termostat merupakan alat untuk mengatur suhu secara otomatis yang bekerja karena perubahan suhu.

Perangkat pendukung AC ini dapat diprogram dengan terhubung ke jaringan Wi-Fi di rumah dan penggunanya bisa mengontrol melalui aplikasi atau bantuan dari Google atau Alexa.

BACA JUGA : Mengenal Freon Merek AC Terbaik, Mulai Keunggulan Hingga Ukuran Tekanan Setiap Jenisnya

Termostat pintar yang digunakan dapat mengatur jadwal perubahan suhu berdasarkan pada waktu dan juga dapat disesuaikan dari jarak jauh.

Bahkan, beberapa perangkat ini juga dibekali dengan geofencing, dimana teknologi tersebut dapat mendeteksi ada atau tidaknya keberadaan orang di ruangan tersebut sehingga termostat dapat menyesuaikan sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: