Perayaan HUT Ke-125 RS Bethesda Yogyakarta, Ini Pesan Sri Sultan tentang Penerapan Smart HospitalPerayaan HUT

Perayaan HUT Ke-125 RS Bethesda Yogyakarta, Ini Pesan Sri Sultan tentang Penerapan Smart HospitalPerayaan HUT

RS Bethesda Yogykarta Rayakan HUT ke-125-DOK.-

DISWAYJOGJA - Rumah sakit memainkan peran penting dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Penerapan sistem smart hospital menjadi salah satu upaya menciptakan integrasi layanan serta meningkatkan kualitas pelayanan pasien.

Hal itu dikatakan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, saat sambuatan dalam acara Perayaan HUT Ke-125 Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta, di Auditorium RS Bethesda, Kotabaru, Yogyakarta, Senin, 20 Mei 2024.

BACA JUGA:Visitasi Rumah Sakit Pendidikan, Sarpras RSUD Brebes Ditinjau Fakultas Kedokteran UNSOED Purwokerto

Menurut Sri Sultan, kebutuhan akan kualitas hidup dan jaminan perawatan yang lebih baik menjadi faktor yang mendorong pemanfaatan teknologi semakin populer dalam pelayanan kesehatan. 

Sri Sultan menyampaikan, penerapan smart hospital bukan sekadar memasang teknologi digital. Bagi dia, ini merupakan sebuah transformasi holistik dengan melibatkan infrastruktur yang kokoh dan sumber daya manusia terampil.

“Kita harus mengingat filosofi Jawa, "nandur pari njaluk pari.” Artinya, menanam padi akan mendapatkan padi. Demikian pula, untuk mendapatkan hasil terbaik, rumah sakit perlu memberikan pelatihan dan pendidikan teknologi digital yang mendalam kepada seluruh staf dalam konteks pelayanan kesehatan,” ungkap Sri Sultan.

Namun, penerapan smart hospital tidak serta merta terwujud hanya dengan penerapan teknologi digital. Sri Sultan mengatakan, dimensi infrastruktur dan sumber daya manusia, merupakan bagian penting yang tidak dapat dipisahkan. Karena itu, rumah sakit perlu memberikan pelatihan dan pendidikan teknologi digital dalam konteks pelayanan kesehatan.

“Atas nama Pemerintah Daerah DIY, saya menyampaikan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-125 RS Bethesda. Seratus dua puluh lima tahun bukanlah waktu yang singkat. Dalam perjalanan panjangnya selama 125 tahun, Rumah Sakit Bethesda telah menjadi ruang asa yang hangat bagi masyarakat,” kata Sri Sultan.

BACA JUGA:Selama 16 Minggu, 60 Orang Ikuti PKN Tingkat II Angkatan XIII Pemda DIYSelama 16 Minggu, 60 Orang Ikuti PKN Ti

Sri Sultan berharap, RS Bethesda kedepannya semakin meneguhkan komitmen menjadi rumah sakit profesional menuju smart hospital. Selain itu, tumbuh sebagai rumah sakit terpercaya, dengan pelayanan profesional yang penuh kasih.

Direktur RS Bethesda Yogyakarta, Edy Wibowo menyampaikan, RS Bethesda telah 125 tahun bersama-sama membangun kesejahteraan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya melalui bidang kesehatan. Dia mengakatan, RS Bethesda akan terus berusaha meningkatkan kesehatan masyarakat secara holistik.

“Kami berharap agar tuhan selalu dapat senantiasa menyertai kami dalam setiap yang kami lakukan dan akan tetap menyertai seluruh stakeholder sampai selamanya. Ini juga menjadi dasar bagi RS Bethesda dalam mencapai visi yaitu menjadi rumah sakit terpercaya yang bertumbuh dengan pelayanan profesional berlandaskan kasih,” imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: