Simak 5 Cara Menyimpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Awet

Simak 5 Cara Menyimpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Awet

cara menyimpan makanan dimerek kulkas terbaik--

DISWAY JOGJA – Menyimpan makanan di merek kulkas terbaik ternyata tidak boleh sembarangan. Terdapat banyak hal yang perlu kamu perhatikan supaya makanan kamu tetap awet dan terjaga.

Umumnya menyimpan makanan dalam merek lukas terbaik tentunya memiliki tujuan supaya makanan bisa bertahan lebih lama. Akan tetapi jika disimpan dengan cara yang kurang tepat, maka akan rentan terkontaminasi kuman penyebab penyakit dan dapat menyebabkan keracunan.

BACA JUGA : Simak Spek dan Fitur Lengkap Merek Kulkas Terbaik Polytron Belleza Jumbo

Maka dari itu penting sekali untuk kamu ketahui cara menyimpan makanan di merek kulkas terbaik. Dengan memperhatikan cara-cara berikut ini makanan akan lebih terjaga kualitasnya serta terhindar dari kontaminasi bakteri.

1. Menjaga Suhu Kulkas Tetap Dingin

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan makanan di merek kulkas terbaik kamu yaitu menjaga suhu kulkas tetap dingin. Untuk mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri dan juga jamur pada makanan, kamu harus selalu memastikan kulkas selalu berada pada suhu dibawah 5 derajat celcius dan freezer pada suhu minimal -18 derajat celcius.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik 4 Pintu, Harga Mulai Rp7 Jutaan

Selain menjaga suhu kulkas, kamu juga harus senantiasa membersihkan kulkas agar tetap higenis. Jangan menumpuk makanan di depan lubang udara supaya suhu kulkas tetap dingin dan jangan lupa untuk menutup pintu kulkas dengan rapat.

2. Meletakkan Makanan Sesuai dengan Masa Simpanannya

Selanjutnya yaitu kamu bisa meletakkan makanan yang sudah lama atau mendekati tanggal luwarsa di bagian depan. Hal ini bertujuan agar kamu mudah menjangkau makanan yang sudah lama agar dapat segera dikonsumsi dan tidak sampai busuk.

Selain itu kamu juga bisa memberikan label tanggal pada wadah makanan supaya tidak lupa jangka waktu penyimpanannya. Umumnya makanan biasa hanya akan bertahab selama lima hari di kulkas dan bisa sampai enam bulan jika disimpan di freezer.

BACA JUGA : Panasonic NR-BB210V-H, Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu, Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Kamu juga harus memperhatika kondisii makanan sebelum dikonsumsi atau dihidangkan kepada keluarga. Biasanya makanan yang sudah tidak layak konsumsi akan berubah dari segi tekstur, ditandai dengan munculnya bercak berwarna putih, hijau maupun jingga yang pada umumnya disebabkan oleh jamur.

Untuk kategori daging yang tidak layak konsumsi pada umumnya akan membentuk lapisan lendir dibagian permukaannya. Warna makanan yang berubah serta munculnya bau busuk juga menjadi tanda bahwa makanan sudah tidak lagi layak untuk dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: