Simak 5 Cara Menyimpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Awet

Simak 5 Cara Menyimpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Awet

cara menyimpan makanan dimerek kulkas terbaik--

3. Simpanlah Makanan dalam Wadah Tertutup

Menyimpan makanan di merek kulkas terbaik menggunakan wadah tertutup bisa menjaga kesegaran makanan serta mencegah kontaminasi kotoran maupun bakteri. Memastikan juga bahwa wadah yang kamu gunakan dalam kondisi bersih dan tidak rusak.

Jika kamu ingin menggunakan wadah dari bahan plastik, maka disarankan untuk memilih jenis wadah yang bebas dari kandungn BPA. Dengan demikian makanan bisa tersimpan dengan aman dan tahan lama.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik 4 Pintu, Harga Mulai Rp7 Jutaan

4. Bungkuslah Buah dan Sayur Tertentu Menggunakn Handuk

Nah sebelum kamu menyimpan dalam wadah tertutup, ada beberapa jenis buah dan sayuran yang sebaiknya dibungkus menggunakan handuk kering, seperti bit, stroberi, bluberi, wortel dan lobak. Hal ini dikarenakan handuk kering dapat menyerap kelembapan dan menyerap air yang bisa menyebabkan buah dan sayur cepat membusuk.

Kemudian untuk sayauran seperti brokoli, pakcoy, daun kale, daun bawang dan selada, perlu disimpan ditempat yang lembap. Kamu bisa membungkusnya dengan handuk lembap agar kesegarannya tetap terjaga dengan baik.

BACA JUGA : Simak Tips Menyimpan Daging Dalam Merek Kulkas Terbaik, Agar Kualitasnya Tetap Terjaga

5. Meletakan Daging Mentah di Rak Bagian Bawah

Cara yang terakhir untuk menyimpan makanan di merek kulkas terbaik kamu adalah dengan meletakkan daging mentah di rak bagian bawah. Hal ini bertujuan untuk menghindari resiko menetesnya cairan dari daging yang berimbas ke makanan lain.

Agar bisa tahan lebih kama, kamu bisa menyimpan daging dalam lemari pembeku atau freezer. Daging mentah yang disimpan dalam freezer dapat mencegah pertumbuhan kuman yang dapat hidup pada suhu kulkas.

Demikian 5 cara menyimpan makanan di merek kulkas terbaik kamu supaya lebih awet. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: