Video Viral, Sepeda Motor Nekat Masuk Tol Pejagan-Kanci KM 236

Video Viral, Sepeda Motor Nekat Masuk Tol Pejagan-Kanci KM 236

MELINTAS - Dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor melintas di jalan tol Pejagan-Kanci, wilayah Kecamatan Losari, Brebes. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Viral di media sosial video dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor melintas di jalan tol, Rabu 15 Mei 2024. Video tersebut direkam salah satu pengendara mobil yang melintas. Video itu akhirnya diunggah oleh akun @Pemalang.update di media sosial instagram.

”Motor masuk tol ini, keren," terdengar suara laki-laki dalam video. "Di tol Pejagan ini, kayanya," sambung perempuan di dalam mobil.

BACA JUGA:Sosialisasi Cukai Rokok Ilegal, Satpol PP Kabupaten Tegal Sasar Pemilik Toko

Sepeda motor yang melintas merupakan Suzuki Satria FU bernomor polisi E 2920 ND. Terlihat pengendara mengenakan helm berwarna putih. Sedangkan yang membonceng tidak memakai helm namun menggunakan hoodie hitam hingga menutup bagian kepala.

Manager Operasional PT Semesta Marga Raya (SMR) sebagai pengelola Tol Kanci-Pejagan Uum Jumadi membenarkan adanya sepeda motor yang melintas di jalan tol. Tepatnya di Tol Pejagan-Kanci KM 236 jalur B arah Jakarta masuk wilayah Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

"Benar itu kejadian kemarin 14 Mei 2024 sekitar Pukul 11.00 WIB di KM 236 jalur B," kata Uum saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 15 Mei 2024.

Uum mengungkapkan, kedua orang yang berboncengan diketahui merupakan sepasang muda-mudi. Pengendara sepeda motor diketahui bernama Abdul Kohar (19) warga Desa Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung, Brebes, Jateng.

"Sedangkan yang dibonceng adalah seorang perempuan yang baru dikenalnya lewat media sosial. Yang perempuan ini warga Purwokerto," kata Uum.

Uum menjelaskan, awalnya keduanya saling berkenalan di media sosial dan janjian bertemu di Brebes. Setelah bertemu mereka berboncengan masuk tol lewat Gerbang Tol Brebes Barat. "Dalam perjalanan ke arah barat, ternyata motornya kehabisan bahan bakar. Akhirnya berhenti. Keduanya kemudian dibawa petugas PJR ke Gerbang Tol Ciledug," kata Uum.

BACA JUGA:KPK Beri Rekomendasi Penataan Pertambangan, Pemda DIY Bentuk Tim Terpadu

Saat diamankan petugas patroli PJR terungkap jika keduanya tidak mengetahui jika melintas di jalan tol itu dilarang bagi sepeda motor. "Akhirnya mereka dijemput keluarganya. Dan keluarganya menyampaikan permohonan maaf jika anaknya baru selesai menjalani pengobatan," kata Uum. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: