HUT ke-423 Kabupaten Tegal, Inilah Rangkaian Acara dan Kegiatannya

HUT ke-423 Kabupaten Tegal, Inilah Rangkaian Acara dan Kegiatannya

MENJELASKAN - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal Nurhayati memberikan penjelasan.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal menyiapkan berbagai rangkaian acara guna memeriahkan HUT ke-423 tahun 2024.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomifo) Kabupaten Tegal Nurhayati mengatakan bahwa peringatan hari jadi merupakan sarana untuk melestarikan berbagai kebudayaan. Selain itu, sejarah yang telah terukir melalui berbagai bentuk visualisasi kegiatan yang kreatif.

BACA JUGA:Puncak HUT ke-32 Perumda Air Minum Tirta Ayu, Aplikasi Tiray Diluncurkan

“Peringatan ini akan dikemas dengan berbagai acara dan kegiatan yang menarik. Sekaligus sebagai sarana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Tegal,” kata Nurhayati.

Rangkaian diawali dengan ziarah ke makam pendiri Kabupaten Tegal. Peserta wajib mengenakan batik Tegalan. Ziarah dilakukan pada, Senin 13 Mei 2024 Pukul 07.30 hingga selesai. Diikuti oleh forkopimda, kepala OPD dan camat.

Dilanjutkan dengan pengambilan pataka dengan upacara penyerahan Pataka dari Pj Bupati Tegal kepada keluarga Kalisoka pada Rabu, 15 Mei 2024 pukul 08.00. Setalah upacara tersebut, Pj Bupati bersama dengan OPD dan keluarga Kalisoka menuju ke gerbang Pemkab Tegal untuk acara menggunting rangkaian melati.

Dilanjutakan dengan parade ageng hasil bumi dari depan monumen GBN Slawi. Pemberangkatan peserta kirab dari monument GBN Slawi oleh kepala Dinas Dikbud.

Pada Sabtu, 18 Mei 2024 Pukul 10.00, kirab Pataka tersebut dilanjutkan dari rumah dinas wakil bupati menuju gedung DPRD. Adapun urutan serah terima, yakni dari keluarga Kalisoka kepada alim ulama. Dari alim ulama kepada Pj bupati Tegal dan dari Pj bupati ke ketua DPRD. Acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Sabtu, 18 Mei 2024 pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Camat Tegal Barat dan Lurah Pekauman Tinjau Perbaikan Saluran Program TMMD 2024

Rangkaian dilanjutkan dengan tasyakuran. Acara ini diadakan pada Jumat, 17 Mei 2024 pukul 15.30. Acara pendukung, yakni, Slawi Ageng yang digelar pada tanggal 22 sampai 26 Mei 2024. Serta beragam acara yang bisa diikuti masyarakt luas. "Semoga semuanya berjalan lancar dan tertib," harap Nurhayati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: