Puncak HUT ke-32 Perumda Air Minum Tirta Ayu, Aplikasi Tiray Diluncurkan

Puncak HUT ke-32 Perumda Air Minum Tirta Ayu, Aplikasi Tiray Diluncurkan

PUNCAK HUT - Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Ayu berikan potongan tumpeng kepada dirut.-HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA - Puncak peringatan HUT ke-32 Perumda Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal diwarnai dengan peluncuran aplikasi Tirta Ayu (Tiray). Aplikasi tersebut membantu memudahkan pelanggan untuk mengetahui infiormasi sambungan baru atau pasang, pembayaran, tagihan, tips hemat air hingga simulasi tagihan.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Ayu KRAT Brahmono Weko Pujiono ST Meng, didampingi Direktur Operasional Edy Sofyan menyatakan, aplikasi ini dapat diunduh dengan melalui Playstore dengan kata kunci Tiray.  

BACA JUGA:Perumda Tirta Ayu Kabupaten Tegal Berbagi 400 Paket Sembako

Untuk pendaftaran dan login cukup buka aplikasi Tiray, pilih menu profil dan memasukan nomor hp. Serta kata sandi yang telah didaftarkan sebelumnya. Pendaftaran dan login diperlukan agar pelanggan bisa mengakses layanan utama yang ada di aplikasi Tiray.

Saat ini pendaftartan dan login bisa mengguinakan nomor ponsel dan kata sandi," ujarnya.

Memasuki usianya yang ke-32, Perumda Air Minum Tirta Ayu  terus berupaya memberikan kemudahan akses bagi pelanggannya dan menjunjung tinggi profesionalisme. Selain itu, menjaga regulasi pedoman penyelenggara layanan air bersih.

Pihaknya terus  berupaya mencari sumber air alternatif dengan menggandeng  Pemkab Pemalang dan menjadi pilot project proyek pemerintah bersama UNSAID.

Serta berupaya melakukan percepatan program air bersih perkotaan," cetusnya.

Untuk program percepatan akses air minum  saat ini ada 2 program yang akan diselesaikan. Di antaranya, program hibah percepatan akses air minum sebanyak 500 sambungan rumah. Kemudian, program pemasangan sambungan baru melalui Inpres sebagai pengganti program SR MBR sebanyak 505 sambungan rumah untuk wilayah baru yang memerlukan penambahan jaringan baru.

"Program ini menghampiri Desa Kedungsukun dan Kaliwadas yang akan segera memasuki proses lelang dengan waktu penyelesaian bulan Juli 2024," tegasnya.

BACA JUGA:Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal Targetkan Angka Kehilangan Air Ditekan 4 Persen

Saat ini, untuk tipe pelanggan 50.000 hingga 100.000 sambungan rumah Perumda Air Minum Tirta Ayu, masuk peringkat 13 se-Indonesia. Selain itu, masuk peringkat 6 naional kategori pelayanan dan peringkat 16 nasional dalam kategori jumlah pelanggan.

Pucak HUT ke-32 kali ini juga digelar reward pelanggan dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor serta hadiah hiburan yang jumlahnya 32 buah. Hadiah utama Vario 125 CBS diraih Mohammad Syani Rosy warga RT 16/03 Desa Kaladawa. Sepeda motor New Beat CBS diraih Dwi Novrianti warga Perum Sappire Town Hous. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: