6 Rekomendasi Merek AC Terbaik Low Watt Ramah Lingkungan

6 Rekomendasi Merek AC Terbaik Low Watt Ramah Lingkungan

Merk AC Terbaik Low Watt Yang Ramah Lingkungan-aquaelektronik.com-

DISWAY JOGJA - Merek AC terbaik Low Watt merupakan pendingin udara yang dirancang dengan konsumsi daya listrik lebih sedikit. Salah satu fitur utamanya yaitu efisiensi energi yang tinggi.

Merek AC terbaik jenis ini memiliki harga yang relatif tinggi, namun penggunaan listriknya lebih efisien dan bisa menghemat hingga 50% biaya listrik AC tiap bulannya.

Beberapa fitur lain yang umum ada pada merek AC terbaik low watt, seperti pengaturan suhu otomatis, mode hemat energi, dan penggunaan komponen lebih efisien.

Manfaat menggunakan merek AC terbaik low watt yaitu penghematan biaya listrik yang signifikan, ramah lingkungan, dan kenyamanan pendinginan tetap terjaga dengan baik.

Berikut 6 rekomendasi brand AC berkualitas low watt yang ramah lingkungan :

1. Daikin FTNE15JEV

AC ini dibekali refrigeran alias freon tipe R-410A yang sangat hemat energi dan ramah lingkungan, karena tidak melepaskan gas yang merusak lapisan ozon bumi. Memiliki kombinasi kekuatan dan freon-nya membuat AC ini bisa mengembangkan sistem pendinginan udara Variable Refrigerant Flow (VRF). AC ini konsumsi daya ketika bekerja maksimum hanya 340 watt saja. Lebih rendah sekitar 20% dari AC kekuatan ½ PK lainnya yang umum digunakan.

2. LG D10SMV 

AC ini memiliki fitur Auto Cleaning yang akan mencegah bakteri, bau, dan jamur tumbuh di dalam AC. Rongga udara di sekitar bodi mesin indoor dan outdoor akan membantu masuknya aliran udara untuk mengeringkan bagian dalam saat mesin sudah mati.

Kamu dapat mengatur pendinginan lebih cepat dengan fitur Jet Mode, kemudian AC menurunkan suhu udara hingga 16 derajat Celsius dalam waktu 30 menit. Kamu juga bisa merasakan hembusan udara sejuk dengan kebisingan yang rendah dengan fitur Comfort Air.

Keunggulan lainnya terdapat pada fitur Energy Control, kamu bisa mengoptimalkan penghematan listrik dengan pilihan pengaturan tingkat konsumsi listrik dan kapasitas pendinginan. AC ini bekerja dengan teknologi smart inverter yang hemat energi sampai 70% dengan daya sekitar 670 watt saja, termasuk sangat rendah untuk AC 1 PK.

3. Samsung AR-05-KRFLAW

AC split ini berkapasitas ½ PK dan dilengkapi mode Fast Cool untuk mendinginkan ruangan secara menyeluruh, setelah ruangan menjadi dingin, mode Comfort Cool mulai bekerja untuk mempertahankan suhu yang diinginkan. Daya yang dikonsumsi ketika bekerja maksimal sebanyak 400 watt.

Terdapat tombol single user yang membuat settingan temperatur kembali ke suhu minimal, yaitu 24 derajat Celsius. Terdapat pengamanan Triple Protector yang akan mencegah terjadinya fluktuasi arus listrik sehingga tidak membutuhkan stabilizer tambahan. Hal ini yang menjaga panel PCB di dalam mesin agar tetap terjaga meskipun mengalami gangguan kelistrikkan.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merek AC Terbaik Floor Standing Sebagai Alternatif Pendingin Ruangan Yang Praktis

4. Aqua Japan AQA-KR9ANR

Merek AC terbaik ini emmiliki powerful cooling yang membuat mesin mampu memberikan pendinginan lebih baik sekitar 10%. Penggunaan kipas turbo yang bekerja stabil dan kencang dengan konsumsi daya listrik sebanyak 670 watt.

Adanya blue fin dan pure copper pada AC membuat tahan korosi dan karat serta dapat membuat evaporator dari kondensor bekerja lebih optimal tanpa memerlukan tegangan daya yang tinggi. Efektivitas pendinginannya juga meningkat sampai 25%.

5. Gree GWC-05C3E 

AC 1/2 PK low watt ini tidak membutuhkan daya listrik hanya 330 watt saja. Cocok untuk kalian yang memiliki daya listrik tidak terlalu tinggi. Dilengkapi teknologi Gold Fin yang akan mencegah terjadinya karat pada bagian pendingin udara di bagian dalam.

6. SHARP AH-AP7UHL

Merek AC terbaik ini memiliki sistem refrigerant R32 yang ramah lingkungan dengan nol ODP (Ozone Depletion Potential) dan kemampuan Powerful Jetstream yang mampu mendinginkan ruangan secara cepat dengan hembusan kuat dan langsung.

Dibekali Coanda Air Flow yang membuat udara sejuk dapat tersebar merata keseluruh bagian ruangan. Kekuatan AC ini yaitu ¾ PK dan membutuhkan daya listrik sebesar 540 watt.

Kekuatannya yang cukup besar tersebut, dapat membuat AC ini optimal untuk mendinginkan ruangan hingga ukuran 13 meter persegi. Terdapat fitur Plasmacluster Ion HD 7000 yang dapat membunuh ion negatif di udara, sehingga udara lebih steril dan nyaman saat dihirup paru-paru.

Suara AC tidak akan mengganggu tidur nyenyak si kecil berkat fitur Baby Sleep Mode. Sehingga membuat ruangan kamar terasa sejuk, nyaman, dan tanpa suara bising dari AC. 

Itulah beberapa rekomendasi merek AC tebraik low watt yang ramah lingkungan. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: