Tolong Teman Malah Tenggelam, Remaja Meninggal di Sungai Pemali Brebes

Tolong Teman Malah Tenggelam, Remaja Meninggal di Sungai Pemali Brebes

EVAKUASI - Tim SAR gabungan melakukan evakuasi jenazah remaja yang tenggelam di sungai Pemali di Desa Gegerkunci Kecamatan Songgom. -DOK.-

LARANGAN, DISWAYJOGJA - Korban tenggelam di Sungai Pemali Brebes, Satria Sumarasa asal Desa Kedungbokor, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Kamis, 9 Mei malam. Remaja berusia 17 tahun ini tenggelam di Sungai Pemali, Desa Gegerkunci, Kecamatan Songgom sehari sebelumnya.

Korban ditemukan tim SAR gabungan yang dibantu warga sekitar pukul 19.40 WIB. Ia ditemukan di lokasi pertama saat tenggelam. Jenazah lalu dievakuasi ke Puskesmas Larangan. Kapolsek Larangan AKP Yusuf melalui Kanit Reskrim Ipda Yadi Suryadi saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa korban tenggelam Satria Sumarasa, berhasil ditemukan.

BACA JUGA:Diduga Terlibat Tawuran, Tiga Remaja Tenggelam di Sungai Cisanggarung Brebes

"Jenazah dibawa ke Puskesmas Larangan sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Yadi Suryadi, Jumat, 10 Mei.

Peristiwa ini berawal saat Satria Sumarasa memancing bersama empat temannya. Saat itu, korban tengah menjala ikan dan melihat salah satu temannya, bernama Erlangga Galang. Erlangga sempat meminta tolong karena tenggelam. Korban bersama tiga rekannya lalu menceburkan diri ke sungai untuk menolong dan berhasil mengangkat Erlangga ke pinggir sungai.

BACA JUGA:Sungai Pemali Meluap, 2 Hari Ratusan Rumah Terendam Banjir, Puluhan Warga Jatibarang Mengungsi

"Sayangnya, korban Satria justru yang masih berada di tengah sungai, meminta pertolongan karena tenggelam di sungai," pungkas Yadi Suryadi.

Proses pencarian oleh tim SAR gabungan dilakukan pada Rabu sore hingga Kamis malam. "Kami juga mengimbau anak-anak untuk tidak berenang di sungai. Apalagi jika belum mahir berenang," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: