Diduga Terlibat Tawuran, Tiga Remaja Tenggelam di Sungai Cisanggarung Brebes

Diduga Terlibat Tawuran, Tiga Remaja Tenggelam di Sungai Cisanggarung Brebes

PENCARIAN - Tim SAR Gabungan melakukan persiapan untuk pencarian korban tenggelam di sungai Cisanggarung Kecamatan Losari. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Tiga remaja di Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes dikabarkan tenggelam di Sungai Cisanggarung. Tim SAR gabungan di Brebes pun melakukan pencarian korban tenggelam itu.

Remaja yang akan dicari itu dikabarkan tenggelam usai terlibat tawuran. Mereka berusaha melarikan diri saat tawuran di sekitar lokasi di Desa Kalibuntu, Kecaman Losari dan diduga menceburkan diri ke sungai.

BACA JUGA:Warga Geger Desa Bojongnangka Pemalang, Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Medana

Sekretaris Desa Kalibuntu Dedy Marwadi mengatakan, tiga remaja itu berasal dari Desa Kalibuntu dan Desa Babakan, Kecamatan Losari. Namun demikian, dirinya mengaku tak mengetahui kronologi kejadian tersebut.

”Benar ada warga kami yang tenggelam. Tapi kalau untuk kronologinya saya kurang tahu persis awalnya seperti apa," ungkapnya, Senin, 4 Maret 2024.

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 3 Maret 2024 lalu sekitar pukul 02.00 WIB. Dari tiga remaja yang dikabarkan tenggelam itu, dua orang di antaranya merupakan warga Desa Kalibuntu dan seorang merupakan warga Desa Babakan, Kecamatan Losari. Pihaknya bersama Tim SAR Gabungan pun melakukan pencarian di sungai Cisanggarung.

BACA JUGA:Asik Bermain, Bocah SD Berusia 9 Tahun Tenggelam di Waduk Penjalin


Hingga Senin petang ini, proses pencarian masih dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Proses pencarian korban dibantu tim dari Basarnas Cilacap dengan menggunakan dua perahu karet. Dari upaya pencarian ini, satu korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban yang ditemukan merupakan warga Desa Babakan Kecamatan Losari.

Terpisah, Perangkat Desa Babakan, Kecamatan Losari Tabroni membenarkan terkait warganya yang dikabarkan tenggelam. Korban ditemukan disekitar Blok Lancipan masuk Desa Limbangan, Kecamatan Losari. Jaraknya, kurang lebih 5 kilometer dari lokasi kejadian.

”Korban ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi mengapung di Sungai Cisanggarung," tandasnya.

Kanit Reskrim Polsek Losari Aiptu Hafi Kuswara mengatakan, berdasar informasi yang diperoleh pada Minggu dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB, terjadi tawuran antarpemuda di sekitar lokasi. Setelah menerima laporan dari pemerintah desa, sekitar pukul 18.00 WIB, Tim Reaksi Cepat BPBD Brebes menerima informasi tersebut.

BACA JUGA:Menjaring Ikan di Laut, Nelayan Asal Desa Prapag Kidul Tenggelam

Kemudian, sekitar 14 orang di antaranya menghindar atau melarikan diri dengan cara menceburkan diri ke sungai. Namun, tiga di antaranya hilang tanpa jejak dan diduga terbawa arus dan tenggelam. Ketiga remaja yang dilaporkan hilang yakni Reyhan, 19, bin Satori Warga Desa Babakan; Ismail, 23, bin Bajuri; dan Nur Bagus, 15, bin Dawud. Keduanya warga Desa Kalibuntu, Kabupaten Brebes.

”Warga dan pemerintah desa telah berupaya mencari keberadaan ketiga remaja terebut. Ketiga remaja yang di kabarkan terbawa arus sudah dicari sampai dengan pukul 18.00 WIB tapi belum juga ditemukan. Kemudian perangkat desa langsung melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Brebes dan diteruskan ke Basarnas Cilacap," beber Kanit Reskrim. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: