Ikuti 4 Tips Memilih Merk Kulkas Terbaik 1 Pintu Agar Tidak Salah Beli, Perthatikan Fitur Pelengkapnya

Ikuti 4 Tips Memilih Merk Kulkas Terbaik 1 Pintu Agar Tidak Salah Beli, Perthatikan Fitur Pelengkapnya

Tips Memilih Merk Kulkas Terbaik 2 Pintu--

DISWAY JOGJA -  Saat ini kulkas menjadi barang wajib yang ada di rumah dan berfungsi untuk menjaga kualitas makanan dan minuman tetap segar. Merk kulkas terbaik yang ada di pasaran sekarang mempunyai berbagai macam fitur pelengkap.

Nah kalau kamu ingin membeli kulkas 1 pintu untuk di rumah, sebaiknya kamu mencari tahu dulu soal kulkas tersebut. Arikel kali ini akan memberikan informasi dan tips bagamaina memilih merk kulkas terbaik sebelum membeli.

Yuk simak beberapa tips cara memilih merk kulkas terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar tidak salah beli.

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Merk Kulkas Terbaik Hemat Listrik dan Tahan Lama, Cek Selengkapnya Disini

1. Perhatikan Daya Listrik yang Digunakan

Sebelum membeli kulkas, kamu harus perhatikan terlebih dahulu konsumsi daya listrik dari merk kulkas terbaik tersebut. Hal ini dikarena akan berdampak pada tagihan listrik kamu di rumah.

Pilihlah brand kulkas tercanggih yang sesuai dengan daya listrik di rumah dan budget yang ada. Selain itu, beberapa pabrikan kulkas di pasaran dengan daya listrik rendah sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih.

2. Sesuaikan Ukuran Kapasitas Kulkas

Pastikan kamu memilih merk ac terbaik dengan ukuran kapasitas kulkas yang sesuai dengan kondisi di rumah. Umumya, untuk 1 orang ukuran kapasitas kulkas yang digunakan sekitar 50-70 liter.

Ada beberapa saran untuk memilih ukuran kapasitas kulkas, misalnya buat kamu yang tinggal sendiri minimal kapasitas kulkas sebesar 70 liter. Sementara untuk keluarga kecil, pilihlah merk kulkas terbaik 1 pintu dengan kapasitas 180 liter.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik 2024, Cocok Untuk Kamu yang Ingin Kapasitas Besar tapi Low Budget

Kalau kamu memiliki seorang bayi, produk kulkas andalan 1 pintu dengan kapasitas 90 liter pun sebenarnya sudah cukup untuk menyimpan ASI.

Tidak hanya itu, kamu juga harus mempertimbangkan kerbiasaan berbelanjan dan memasak di rumah. Kalau sering berbelanja dalam ukuran besar dan memasak dalam jumlah banyak, sebaiknya pilih merk kulkas terbaik 1 pintu dengan ukuran kapasitas kulkas yang lebih besar.

3. Pilih Kulkas dengan Fitur Auto Defrost

Sebagian besar pabrikan kulkas berkualitas di pasaran masih mengalami pembentukan bunga es. Hal ini disebakan karena menggunakan sistem pendinginan statis yang beroperasi secara alami.

Dengan sistem tersebut membuat distribusi udara dingin cenderung tidak merata. Tidak hanya itu, sistem ini juga tidak memungkinkan freezer untuk menghilangkan bunga es secara otomatis.

Solusi untuk mengatasi pembentukan bunga es secara otomatis, biasanya branding kulkas unggulan 1 pintu dilengkapi dengan sistem semi defrost. Sistem ini bisa membantu penggunanya untuk mengatasi bunga es tanpa mematikan kulkas.

Buat kamu sibuk, pilihlah pabrikan kulkas andalan 1 pintu yang dilengkapi dengan fitur semi defrost. Kamu cukup menekan tombol untuk menghilangkan bung es yang ada pada freezer.

BACA JUGA : Kupas Tuntas Kulkas Modern LG Objet Collection, Desain Estetik Dengan Dukungan Teknologi Canggih

4. Pertimbangkan Kulkas dengan Pintu Reversible

Masyarakat yang membeli dan menggunakan merk kulkas terbaik 1 pintu karena keterbatasan ruangan yang ada di rumah. Oleh karena itu, sebelum membeli kulkas 1 pintu pastikan arah bukaan pintu dengan tepat agar saat mengambil sesuatu di kulkas lebih nyaman.

Produk kulkas tercanggih yang dilengkapi dengan teknologi revisable door akan membuat nyaman penggunanya. Adanya reknologi ini menungkinkan penggunanya untuk mengubah arah bukan pintu sesuai dengan kebutuhan.

Teknologi bukan berarti dapat membuka pintu kulkas dari kanan atau kiri, melainkan mengganti posisi engsel pintu kulkas sesuai yang diinginkan. Penggantian posisi engsel pintu pabrikan kulkas harus dilakukan secara hati-hati.

Banyak model kulkas yang ada di pasaran, kulkas dengan 1 pintu tetap menjadi pilihan favorit semua orang. Nah diatas adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum membeli merk kulkas terbaik 1 pintu. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: