Enak dan Murah, Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Temanggung Cobain Langsung

Enak dan Murah, Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Temanggung Cobain Langsung

Wisata terbaru 2024 kuliner legendaris Temanggung--

DISWAY JOGJA - Kabupaten Temanggung menyimpan banyak wisata terbaru 2024 alamnya yang mempesona. Banyak wisatawan yang datang ke  kabupaten ini untuk menikmati keasrian alamnya dengan udara sejuk yang menyegarkan.

Di kabupaten ini tidak hanya memiliki wisata terbaru 2024 alamnya saja yang canik. Namun, ada beberapa kuliner legendaris yang terkenal lezat dan wajib dicoba saat berlibur ke Temanggung.

Nah dibawah ini ada rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner legendaris Temanggung yang dijamin enak dan murah. Let’s check this out!

BACA JUGA : Liburan Cantik? Yuk Menginap di Hotel Wisata Terbaru 2024 Temanggung, View Pegunungan Cantik, Cek Disini

1. Rumah Makan Bu Carik

Destinasi wisata terbaru 2024 untuk menikmati kuliner legendaris di Temanggung yang pertama adalah Rumah Makan Bu Carik. Tempat makan ini sudah berdiri sejak 70 tahun lalu dan sampai sekarang masih eksis.

Pengunjung yang datang kesini biasanya adalah wisawatawan yang ingin liburan ke kawasan sekitar wisata favorit terpopuler Dieng untuk mengisi perut, sebelum melanjutkan perjalanannya

Ciri khas dari tempat makan ini adalah penggunaan bumbu rempahnya yang sangat kuat seperti masakan tempo dulu. Menu yang wajib dicoba saat berkunjung kesini adalah sayur brongkos dan empal dagingnya.

Untuk menikmati kelezatan kuliner legendaris Rumah Makan Bu Carik, pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Cukup dengan harga mulai Rp 5.000-Rp 30.000 kamu sudah bisa menikmati makanan yang dihidangkan.

Tempat wisata kuliner legendaris ini berada di Jl Pangeran Diponegoro No 224, Parakan, Kabupaten Temanggung. Rumah Makan Bu Carik bisa kamu kunjungi setiap hari mulai dari pukul 07.00-17.00 WIB.

2. Waroeng Makan Jadoel

Rekomendasi wisata khas untuk menikmati kuliner legendaris di Temanggung selanjutnya adalah Warong Makan Jadoel. Tempat makan ini sudah ada sejak dua abad yang lalu, loh..

Saat ini Waroeng Jadoel sudah berjalan hingga 3 generasi dan bahkan mendapatkan pernghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung.

Daya Tarik yang dimiliki oleh tempat wisata terbaru 2024 kuliner legendaris Waroen Jadoel ini adalah pengunjung bisa datang kapan pun, karena tempat makan ini buka selama 24 jam nonstop.

BACA JUGA : Nongkrong Sambil Healing Tipis-Tipis, Berikut 5 Spot Wisata Terbaru 2024 Kafe Dengan View Pegunungan Estetik

Menu yang disajikan disini pun sesuai dengan namanya, Waroeng Jadoel, yang berarti rumah makan yang satu ini menawarkan berbagai sajian yang tradisional, khususnya kuliner khas Temanngung.

Wisata kuliner khas legendaris Waroeng Jadoel tepatnya berada di Jl Jenderal Sudirman No 102, Temanggung.

3. Bakso Lombok Uleg Pak Di

Rekomendasi terakhir wisata paling diminati kuliner legendaris Temanggung adalah Bakso Lombok Uleg Pak Di. Bakso ini berbeda dari bakso yang lainnya karena penyajian baksonya ditaburi dengan ulekan cabai khasnya.

Satu porsi mangkok kuliner legendari ini terdiri dari potongan ketupat, bakso, tahu goreng, taburan bawang goring dan irisan seledri serta rawit hijau yang diulek kasar.

Keunikan lainnya yang ada di tempat wisata kuliner khas Bakso Lombok Uleg Pak Di ini tidak ada wadah sambal di meja pengunjung. Disini pengunjung yang datang bisa request tingkat kepedasan yang diinginkan.

Ada beberapa menu yang ditawarkan di tempat ini, diantaranya bakso tahu, bakso kupat, dan bakso komplit. Semua varian yang ada banderol dengan harga Rp 14.000 saja loh.

Lokasi wisata kuliner Bakso Lombok Uleg Pak Di berada di Jl. Jampirejo Tengah, Kabupaten Temanggung. Pengunjung bisa menikmati kelezatan bakso ini mulai dari pukul 11.00-21.00 WIB.

4. Rumah Makan Bah Kebek

Tempat wisata favorit khas kuliner legendaris berikutnya datang dari Rumah Makan Bah Kebek. Tempat makan ini menjadikan hidangan Chinesse Food yang sudah diwariskan secara turun temurun.

Menu yang disajikan disini dijamin punya rasa yang enak dan lezat, karena menggunakann resep yang diwariskan langsung oleh Bah Kebek. Sekarang, tempat makan ini dikelola oleh cucunya yang bernama Hok Jap Tjiaow.

Harga yang dibanderol untuk setiap menu yang ada di Rumah Makan Bah Kebek ini terbilang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 25.000-Rp 50.000 pengunjung sudah bisa menikmati kelezatan Chinesse Food disini.

Lokasa wisata kuliner paling dicari, Rumah Makan Bah Kebek tepatnya ada di Jl Nasional 9 No 3 Ngempon Lor, Parakan, Kabupaten Temanggung. Pengunjung yang ingin menikmati sajian Chinesse Food disini bisa datang setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB.

BACA JUGA : Sunrise Dibalik 8 Gunung? Wisata Terbaru 2024 Taman Alam Posong Temanggung, Pesonanya Bikin Takjub!

5. Bubur Ketan Lopis

Wisata favorit kuliner legendaris khas Temanggung selanjutnya adalah bubur ketan lopis. Kuliner ini merupakan campuran beras ketan, santan kental, gula merah, dan sentuhan harum daun pandan.

Kuliner yang satu ini sangat istimewa karena lopis-ketannya dibungkus dengan rapi di dalam daun pisang yang kemudian dikukus hingga matang. Setiap suapan bubur ketan lopis bagaikan perjalanan ke surga khas Temanggung.

Untuk menikmati kuliner legendaris yang satu ini kamu bisa datang langsung ke Jl. Sundoro, Banyurip Timur, Kabupaten Temanggung. Tempat wisata terbaru 2024 Bubur Ketan Lopis mulai buka sejak jam 7 pagi dan biasanya jam 10 pagi sudah habis terjual.

Diatas tadi adalah beberapa kuliner kuliner legendaris yang bisa kamu cicipi saat berlibur di tempat wisata terbaru 2024 Temanggung. Selamat mencoba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: