Belajar Budaya Jawa Melalui Wisata Terbaru 2024 Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Simak Koleksinya

Belajar Budaya Jawa Melalui Wisata Terbaru 2024 Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Simak Koleksinya

Wisata terbaru 2024 Museum Sonobudoyo Yogyakarta--google

8. Koleksi Keramologika, benda-benda berbahan dasar tanah liat bakar, misalnya guci.

9. Koleksi Heraldika dan Numismatik, heraldika menunjukkan tanda jasa tertentu misalnya stempel atau cap. Sedangkan numismatik koleksi alat tukar yang sah berupa mata uang kertas atau logam.

10. Koleksi Teknologi, menggambarkan perkembangan teknologi seperti alat-alat produksi, misalnya gramofon.

2. Menyaksikan Pertunjukan Wayang

Terdapat koleksi wayang di tempat wisata terbaru 2024 ini, mulai dari wayang golek hingga wayang kulit. Juga terdapat pertunjukan wayang digital, yang menceritakan tentang Damarwulan, salah satu cerita rakyat.

3. Berkunjung ke Ruang Pemujaan Dewi Sri

BACA JUGA : Tlogo Putri Kaliurang: Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Wisata Terbaru 2024 di Jogja Ini, Cek Selengkapnya

Dewi Sri dikenal sebagai dewi padi atau dewi kesuburan dalam budaya Jawa. Pada zaman daluhu dipercaya mampu memberikan berkah setiap musim panen tiba.

Ruangannya cukup menarik, terdapat perlengkapan tidur seperti kasur mini, bantal, dan dipan. Ruangan ini mampu memberikan pengetahuan bagaimana kepercayaan penduduk Pulau Jawa zaman dulu.

4. Melihat Koleksi Batik

Terdapat ruangan khusus yang menawarkan koleksi batik, dan wisatawan dapat melihat beragam kain bdengan motif batik. Terdapat pula workshop membatik gratis untuk belajar para wisatawan.

Hasil karyanya pun dapat dibawa pulang oleh wisatawan. Wajib dicoba bagi kalian yang ingin belajar membatik.

5. Wahana Interaktif

Tempat wisata terbaru 2024 ini menyediakan wahana interaktif di lantai 5 dan 6 gedung baru. Wahana tersebut misalnya adalah kapsul masa lalu, yang akan menayangkan cerita rakyat Ajisaka atau legenda lahirnya aksara Jawa yang dikemas dalam vidio animasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: