Belajar Budaya Jawa Melalui Wisata Terbaru 2024 Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Simak Koleksinya

Belajar Budaya Jawa Melalui Wisata Terbaru 2024 Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Simak Koleksinya

Wisata terbaru 2024 Museum Sonobudoyo Yogyakarta--google

Ada juga bioskop sejarah yang akan menyangkan 3 film animasi sejarah. Yaitu tentang kisah Sultan Agung yang menyerang Batavia, sejarah becah belahnya Keraton Surakarta, dan sejahar berdirinya Keraton Yogyakarta.

Lalu ada jemparingan atau olahraga panahan tradisi Kerajaan Mataram. Terakhir ada permainan tradisional, misalnya cublek-cublek suweng yang dikombinasikan dengan game modern.

Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional

Museum Sonobudoyo terbagi menjadi dua tempat, dan masing-masing beralamat di Jalan Trikora No. 6 Yogyakarta. Serta disebelah Timur Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta, tepatnya di Ndalem Condokiranan, Wlijan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Krakal, Oase Tersembunyi di Jogja Menawarkan Pesona Estetik dan View Eksotis

Jika ingin melihat koleksi utama terdapat di unit I, sedangkan unit II sebagai pusat informasi dan penelitian. Untuk menuju lokasi, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Harga tiketnya sebesar Rp 10.000 untu dewasa, dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Harga tiket tersebut belum termasuk fasilitas lain berupa pertunjukan wayang kulit, wayang orang, dan wayang Topeng Panji dengan biaya masing-masing Rp 20.000.

Museum Sonobudoyo buka setiap hari Selasa-Minggu mulai jam 08.00 – 21.00 WIB. Tetapi pembelian tiket dibatasi hanya sampai jam 20.00 WIB.

Museum Sonobudoyo menyimpan koleksi yang sangat beragam dan banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Tempat wisata terbaru 2024 ini cocok bagi kamu pecinta seni, budaya dan sejarah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: