Lakukan 7 Hal Menarik Ini Saat Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Keraton Yogyakarta, Sensasinya Tak Terlupakan

Lakukan 7 Hal Menarik Ini Saat Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Keraton Yogyakarta, Sensasinya Tak Terlupakan

Wisata terbaru 2024 Keraton Yogyakarta. --balistarisland.com

1. Kompleks Keraton 

Hal pertama yang bisa dijelajahi tentunya adalah kompleks Keraton Yogyakarta. Pengunjung bisa melihat kediaman Sultan dengan melihat arsitekturnya, sejarahnya, dan budayanya. 

BACA JUGA : Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Baron Yogyakarta, Berbentuk U dan Diapit Tebing Karang

2. Gedhong Kuning 

Siapa yang pernah ke Gedhong Kuning? Gedhong Kuning merupakan bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal keluarga Sultan Yogyakarta. Gedhong Kuning juga bisa disebut sebagai Anjungan Kuning. 

3. Museum Keraton Yogyakarta 

Museum Keraton Yogyakarta terletak di dalam istana. Saat memasuki museum, para pengunjung dapat melihat koleksi yang menarik seperti artefak kerajaan, kostum tradisional Jawa, persenjataan, hingga hadiah-hadiah dari pejabat negara lain. 

4. Bangsal Kesatriyan 

BACA JUGA : Nikmati Sunset Merona Merah di Wisata Terbaru 2024 Candi Ijo Yogyakarta Dijamin Puas, Tiket Cuma 7 Ribuan Loh

Bangsal Kesatriyan merupakan paviliun utama yang ada di Keraton Yogyakarta. Biasanya Bangsal Kesatriyan digunakan untuk melangsungkan upacara resmi dan acara kerajaan. 

5. Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Selatan 

Jangan beranjak dari Keraton Yogyakarta terlalu jauh. Pasalnya di depan Keraton Yogyakarta ada dua lapangan terbuka besar yang sangat populer di kalangan orang lokal dan wisatawan. Apakah itu? 

Tempat tersebut adalah Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Kidul yang berada di depan keraton. Para wisatawan yang hadir bisa berkumpul sembari menikmati kehidupan malam di Yogyakarta yang meriah dan kaya akan kenangan. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bukit Bintang Yogyakarta, Nuansanya Romantis Cocok Buat Kencan Simak Info Lengkapnya

6. Etiket Istana Kerajaan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: balistarisland.com