Lakukan 7 Hal Menarik Ini Saat Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Keraton Yogyakarta, Sensasinya Tak Terlupakan

Lakukan 7 Hal Menarik Ini Saat Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Keraton Yogyakarta, Sensasinya Tak Terlupakan

Wisata terbaru 2024 Keraton Yogyakarta. --balistarisland.com

DISWAY JOGJA - Tidak lengkap rasanya berkunjung ke wisata terbaru 2024 Yogyakarta tanpa mengunjungi Keraton. 

Wisata terbaru 2024 Keraton Yogyakarta merupakan istana kerajaan yang menjadi tempat tinggal atau kediaman Sultan Yogyakarta. 

Sebagai istana kerajaan, wisata terbaru 2024 Keraton Yogyakarta memiliki kompleks yang sangat luas. Kompleks tersebut menampilkan desain tradisional Jawa yang khas, arsitektur yang cemerlang, paviliun yang elegan, ukiran dengan kelir yang rumit, dan taman yang rimbun. 

BACA JUGA : Temukan 6 Hal Menakjubkan Wisata Terbaru 2024 Kaliurang Yogyakarta, Liburanmu Dijamin Makin Seru Banget

Saat berada di wisata terbaru 2024 Keraton Yogyakarta, pengunjung bisa menjelajahi ruang demi ruang termasuk istana yang menjadi tempat tinggal Sultan, pameran museum yang memamerkan artefak dan harta karun Kesultanan Yogyakarta yang termasyur, hingga ruang resepsi untuk keluarga kerajaan. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari balistarisland.com, selain bangunanannya yang perlu digali lebih jauh, ternyata sejarah wisata terbaru 2024 Keraton Yogyakarta juga sangat menarik. 

Keraton Yogyakarta diperkirakan mulai didirikan pada 1755 M. Pada saat itu, perusahaan Hindia Belanda memberikan gelar Sultan kepada Sultan Hamengkubuwono I untuk mendirikan sebuah istina. 

BACA JUGA : 5 Surga Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Kotagede Yogyakarta, Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup Cek Disini

Inisiatif tersebut muncul sebagai suatu bentuk pengakuan atas dukungan selama Perang Jawa. Hal ini kemudian menandai dimulainya Yogyakarta sebagai Ibu Kota Kesultanan Mataram. 

Dirunut dari sejarahnya, Keraton Yogyakarta berfungsi sebagai inti politik dan Kesultanan Yogyakarta. 

Ada banyak sekali hal-hal penting yang dilakukan di Keraton Yogyakarta dan masih sering dilakukan hingga sekarang seperti upacara penting, resepsi, audiensi kerajaan, serta pelestarian tradisi dan adat istiadat Kerajaan Jawa. 

BACA JUGA : Cobain Yuk Tradisi Masangin, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Alun-Alun Kidul Yogyakarta Bikin Geregetan Loh

Selain hal-hal yang sudah disebutkan di atas, pesona wisata terbaru 2024 Keraton Yogyakarta adalah keberadaan hal-hal menarik di dalamnya yang bisa dijelajahi oleh para pengunjung. 

Hal-hal menarik apa saja yang bisa ditemukan di wisata terbaru 2024 Keraton Yogyakarta? Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: balistarisland.com