Temukan 6 Hal Menakjubkan Wisata Terbaru 2024 Kaliurang Yogyakarta, Liburanmu Dijamin Makin Seru Banget

Temukan 6 Hal Menakjubkan Wisata Terbaru 2024 Kaliurang Yogyakarta, Liburanmu Dijamin Makin Seru Banget

Destinasi wisata terbaru 2024 Kaliurang Yogyakarta yang berada di lerang Gunung Merapi.--balistarisland.com

DISWAY JOGJA - Apa yang terlintas dipikiran kalian ketika membicarakan destinasi wisata terbaru 2024 Kaliurang Yogyakarta? 

Pasti kalian akan terbayang-bayang wisata terbaru 2024 yang berada di lereng Gunung Merapi dan memiliki udara sejuk bukan? 

Sebagai destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta, nama Kaliurang memang sangat menjanjikan. Lokasinya yang berada di kaki bukit Plawangan di lereng selatan Gunung Merapi menampilkan pesona yang tak tertandingi.

Kaliurang yang terletak 28 kilometer di sebelah utara Daerah Istimewa Yogyakarta sering dikunjungi para anak muda. Apa yang anak muda cari di wisata terbaru 2024 Kaliurang? 

Anak muda senang mendatangi wisata terpopuler favorit Kaliurang karena menyediakan tempat berkemah dan tempat untuk mendaki gunung. Pecinta alam yang datang bisa hiking ke Gunung Merapi atau ke Kaliurang.

Dikutip DISWAY JOGJA dari balistarisland.com, sebenarnya masih banyak hal seru yang bisa ditemukan di Kaliurang. Hal apa sajakah itu? Berikut adalah ulasan lengkap mengenai enam hal seru yang bisa dilakukan di wisata populer kekinian Kaliurang Yogyakarta. 

BACA JUGA : 3 Aktivitas Seru Bisa Dilakukan di Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pasar Bringharjo Yogyakarta, Kuy Cobain

1. Wisata Gunung Merapi 

Sebagaimana yang sudah dituliskan sebelumnya, Kaliurang merupakan destinasi wisata terbaru yang terletak di lereng Gunung Merapi. 

Kaliurang berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan air laut dan tentu saja cuacanya lebih sejuk dibandingkan wisata lainnya yang ada di Yogyakarta. 

Berada di lereng, memungkinkan wisatawan yang datang ke Kaliurang bisa mengikuti open trip untuk menjelajahi Gunung Merapi. 

Wisatawan bisa memesan jasa pemandu lokal kemudian bisa menikmati wisata Gunung Berapi berupa kawah gunung berapi, ladang lava, jalanan yang terjal khas gunung, serta pemandangan gagah nan megah dari gunung api. Bagi yang senang belajar, bisa juga mempelajari sejarah geologis Gunung Merapi. 

2. Mengunjungi Taman Kaliurang 

Kaliurang memiliki taman yang indah. Taman itu dinamakan Taman Kaliurang yang menjadi kawasan rekreasi yang indah dengan aneka tamanan yang tumbuh hijau dan subur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: balistarisland.com