Tanah Longsor di Sirampog Brebes Ganggu Aliran Jaringan Utama PDAM

Tanah Longsor di Sirampog Brebes Ganggu Aliran Jaringan Utama PDAM

MENGECEK- Petugas PDAM Brebes mengecek jaringan perpipaan yang terdampak tanah longsor di Kecamatan Sirampog. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

SIRAMPOG, DISWAYJOGJA - Musibah tanah longsor terjadi di Dukuh Igir Tenjo dan Mlayang Luhur, Desa Mlayang perbatasan Desa Plompong, Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes. Akibat bencana tersebut, Jaringan Distribusi Utama (JDU) PDAM Tirta Baribis Brebes terdampak, Sabtu, 20 April.

BACA JUGA:3 Desa di Brebes Terisolir karena Banjir dan Longsor, Jaringan Listrik Putus

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Baribis Kab Brebes adalah Agus Isyono melalui Ahmad Zaeni selaku Direktur Operasional membenarkan, ada saluran PDAM yang terdampak akibat longsor tersebut. Akibatnya, jaringan aliran air ke konsumen terhambat. "Sebelumnya, dua minggu yang lalu juga mengalami masalah yang sama. Kami berusaha melakukan perbaikan dengan meminimalisir risiko yang ada," ungkapnya.

Dia menjelaskan, jalur tersebut merupakan akses yang bisa dilalui jaringan perpipaan. Karena terdampak longsor, pihknya mengucapkan permintaan maaf akibat terhambatnya aliran air bersih.

"Mohon pengertiannya dan memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Semoga perbaikan ini bisa segera selesai, sehingga aliran bisa kembali normal," ucapnya.

BACA JUGA:Kondisi Lahan Kritis, 5 Rumah Warga Desa Kedungoleng Brebes Terancam Longsor

Dia berharap, ke depan pihaknya akan mapping dan mengidentifikasi jalur alternatif guna menghindari resiko. Sehingga, tidak ada lagi kejadian yang serupa.

"Saat ini tim teknik kami sedang lansir pipa dan mesin genset untuk menyambung pipa tersebut. Mohon do'anya agar cuaca mendukung, sehingga pekerjaan cepat selesai dan air bersih segera didistribusikan ke pelanggan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: