Destinasi Wisata Purwokerto Terbaru 2024 Curug Jenggala, Hadirkan Dek Berbentuk Love yang Indah untuk Fotomu

Destinasi Wisata Purwokerto Terbaru 2024 Curug Jenggala, Hadirkan Dek Berbentuk Love yang Indah untuk Fotomu

Wisata Curug jenggala--google.com

DISWAY JOGJA – Ternyata, Banyumas telah menjadi tuan rumah bagi destinasi wisata terbaru 2024 yang hits dan sangat instagrammable sejak tahun 2016. Salah satu tempat yang menjadi perbincangan adalah Curug Jenggala, sebuah air terjun memukau yang merupakan hasil pertemuan dua aliran sungai yang indah.

Destinasi wisata terbaru 2024 Purwokerto ini dapat dengan mudah dikenali dengan jajaran tiga air terjun yang deras dan dek swafoto yang berbentuk hati. Curug Jenggala terletak di Dusun Kalipagu, Kabupaten Banyumas, dan telah menjadi primadona di kalangan para pelancong.

Lokasi yang Mudah Diakses

Curug Jenggala merupakan wisata terbaru 2024 bagian dari kompleks dusun wisata Kalipagu. Lokasinya terletak di Jalan Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dari Purwokerto, waktu tempuh menuju objek wisata ini sekitar 30 hingga 45 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Rutenya dapat ditempuh melalui Baturaden melalui Jalan Raya Baturaden hingga pertigaan Desa Ketenger, lalu belok ke arah Curug Bayan. Dari Curug Bayan, pilihlah jalan naik menuju wisata terbaru 2024 Dusun Kalipagu untuk sampai di Curug Jenggala.

BACA JUGA : Menikmati Relaksasi Wisata Terbaru 2024 Pancuran Pitu Purwokerto, Cek Tiket, Daya Tarik dan Lokasinya Disini

Harga Tiket Masuk yang Terjangkau

Tak perlu khawatir dengan biaya tiket masuk ke Curug Jenggala. Tarifnya sangat terjangkau, hanya sebesar Rp15.000 saja, dan berlaku baik pada hari biasa maupun hari libur. Harga tiket ini bahkan sudah termasuk untuk menikmati objek wisata lain di Kalipagu, seperti Curug Panganten dan Curug Muntu. Jadi, kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang memukau ini sungguh terbuka lebar bagi siapa pun.

Jam Operasional yang Fleksibel

Objek wisata Curug Jenggala dapat dikunjungi oleh siapa pun, baik pada hari biasa maupun hari libur, mulai dari pukul 07.00 hingga 16.00. Biasanya, air terjun ini ramai dikunjungi saat musim liburan, menjadi destinasi wisata keluarga yang menarik perhatian banyak orang.

Pesona Alam yang Tak Tertandingi

Curug Jenggala merupakan air terjun setinggi sekitar 30 meter yang terletak di Banyumas. Keindahan air terjun ini merupakan bagian dari rangkaian air terjun yang tersebar di kawasan Gunung Slamet. Sebelumnya dikenal dengan nama Curug Tempuan, air terjun ini menggambarkan kemegahan pertemuan antara Sungai Banjaran dan Sungai Mertelu.

Destinasi wisata terbaru 2024 Purwokerto ini semakin menarik minat para pengunjung, terutama kaum muda, setelah direvitalisasi menjadi tempat yang cantik dan menarik untuk berfoto. Meski butuh sedikit usaha untuk mencapainya, namun akses jalan ke air terjun ini kini sudah sangat baik dan teratur. Rasa lelah akan tergantikan dengan pemandangan alam Gunung Slamet yang masih hijau dan terjaga dengan baik.

BACA JUGA : Wisata Purwokerto Terbaru 2024 Taman Balai Kemambang, Destinasi Rekreasi Asri di Tengah Kota, Cek Tiketnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: