7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jateng? Cocok Buat Berkemah Dengan Pemandangan Alam Memukau

7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jateng? Cocok Buat Berkemah Dengan Pemandangan Alam Memukau

Wisata Terbaru 2024 Batang-Pinterest-

DISWAY JOGJA - Pesona alam Batang dan wilayah Jawa Tengah lainnya, menawarkan berbagai pilihan wisata terbaru 2024. Dengan pesona  alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu kegiatan wisata alam yang semakin populer di Batang adalah berkemah.

Berkemah memungkinkan Anda untuk merasakan pengalaman menyatu dengan alam dan menikmati keindahannya secara langsung. Di Batang, terdapat banyak tempat wisata terbaru 2024 yang cocok untuk berkemah.

Wisata terbaru 2024 di Batang juga menawarakan berbagai fasilitas dan pemandangan yang menarik. Dijamin  tidak akan menyesal jika mengunjungi wisata yang ada di Batang.

Selain itu, pesona wisata alam di Batang akan membuat anda nyaman berlama-lama disana. Berikut ini merupakan 7 wisata terbaru 2024 di Batang yang cocok untuk berkemah:

1. Kebun Teh Blado

Kebun Teh Blado terletak di Desa Blado, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Wisata alam bernuansa perkebunan ini terkenal dengan pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk.

Di sini, Anda dapat berkemah di area yang telah disediakan, dengan pemandangan hamparan kebun teh yang hijau dan menyegarkan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya, seperti trekking, memetik teh, dan wisata edukasi tentang tanaman teh.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Batang Paling Disukai Anak-Anak, Cocok untuk Liburan

2. Bukit Sikunir

Bukit Sikunir terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Bukit ini memilki pemandangan matahari terbitnya yang indah.

Wisata terpopuler favorit ini juga menawarakan berkemah di puncak bukit dan menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya, seperti trekking, paralayang, dan wisata kuliner.

3. Curug Gombong

Curug Gombong terletak di Desa Gombong, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih asri.

Di sini, Anda dapat berkemah di area yang telah disediakan dan menikmati suasana alam yang tenang dan menyejukkan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya, seperti trekking, berenang, dan bermain air.

4. Pantai Sigandu

Pantai Sigandu terletak di Desa Sigandu, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang. Pesona wisata bahari bernuansa pantai ini ada pada pasirnya yang putih dan ombaknya yang tenang.

Selain itu, Anda dapat berkemah di tepi pantai dan menikmati pemandangan laut yang indah. Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya, seperti berenang, bermain air, dan memancing.

BACA JUGA : Hunting Foto Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngrenehan Yogyakarta Dijamin Puas, Viewnya Cakep Banget

5. Pantai Ujungnegoro

Pantai Ujungnegoro terletak di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Daya tarik wisata terbaru ini adalah pemecah ombaknya yang panjang dan pemandangan matahari terbenamnya yang indah.

Di sini, Anda dapat berkemah di tepi pantai dan menikmati suasana sore yang romantis. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya, seperti berenang, bermain air, dan menyantap hidangan laut yang lezat.

6. Agrowisata Sidomukti

Agrowisata Sidomukti terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Agrowisata ini menawarkan berbagai kegiatan menarik, seperti wisata edukasi tentang tanaman dan hewan, wisata petik buah, dan berkemah.

Anda dapat berkemah di area yang telah disediakan dan menikmati suasana alam yang tenang dan asri. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya, seperti trekking, ATV, dan outbound.

 BACA JUGA : 8 Tempat Wisata terbaru 2024 Pantai Terindah Di Sumenep, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

7. Taman Nasional Gunung Sindoro Sumbing

Taman Nasional Gunung Sindoro Sumbing terletak di Kabupaten Batang, Temanggung, dan Wonosobo. Taman nasional ini menawarkan berbagai pilihan jalur pendakian yang menantang dan pemandangan alam yang indah.

Di wisata populer kekinian ini Anda juga dapat berkemah di area basecamp pendakian dan menikmati suasana alam yang masih asri. Selain itu juga  dapat menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya, seperti trekking, fotografi, dan mempelajari flora dan fauna di taman nasional.

Selain Batang dan Semarang, wilayah lain di Jateng menawarkan berbagai pilihan wisata alam yang menarik untuk berkemah. Bagi para pecinta alam yang ingin merasakan sensasi berkemah di alam bebas, 7 wisata terbaru 2024 di Jateng ini patut dicoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: