7 Wisata Terbaru 2024 Batang Paling Disukai Anak-Anak, Cocok untuk Liburan

7 Wisata Terbaru 2024 Batang Paling Disukai Anak-Anak, Cocok untuk Liburan

Wisata Terbaru 2024 Batang-Pinterest-

DISWAY JOGJABatang merupaka salah satu daerah di kabupaten di Jawa Tengah. Batang juga terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau serta dengan pesona wisata terbaru 2024 yang mencolok.

Dari pantai yang indah, pegunungan yang menawan, wisata edukasi hingga wisata terbaru 2024 yang menarik. Batang menawarkan berbagai pilihan wisata yang cocok untuk keluarga.

Tidak heran Batang kini menjadi daerah incaran untuk berlibur bersama keluarga. Berikut ini adalah 7 wisata terbaru 2024 di Batang yang disukai anak-anak:

1. Way Kambang Edupark

Way Kambang Edupark adalah taman edukasi dan rekreasi yang terletak di Desa Wonokerso, Kecamatan Batang. Wisata terbaru 2024 ini baru dibuka pada tahun lalu dan langsung menjadi primadona bagi keluarga dengan anak-anak.

Di Way Kambang Edupark, anak-anak dapat belajar sambil bermain dengan berbagai wahana edukasi yang tersedia. Ada taman dinosaurus, taman satwa, taman air, taman bermain, dan masih banyak lagi. Selain itu, wisata populer terfavorit ini terdapat juga berbagai pertunjukan menarik yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

2. Sigembok Hill Top

Sigembok Hill Top adalah wisata paling populer yang berbalut alam yang terletak di Desa Sigembok, Kecamatan Tersono. Wisata trending kekinian 2024 ini memiliki pemandangan alam yang indah, dengan hamparan kebun teh yang luas dan pegunungan yang menawan.

Di Sigembok Hill Top, anak-anak dapat bermain di taman bermain yang tersedia, atau mencoba berbagai aktivitas outbond seperti flying fox dan ATV. Selain itu, terdapat juga berbagai spot foto menarik yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen liburan.

BACA JUGA : Sensasi Glamping Dengan Nuansa Alam Asri? Ini Fasilitas Wisata Terbaru 2024 Swarnabhumi Harau

3. Kapeo on the Beach

Kapeo on the Beach adalah kafe dan restoran yang terletak di Pantai Sigandu, Kecamatan Batang. Tempat wisata ini menawarkan suasana yang nyaman dengan pemandangan pantai yang indah.

Di Kapeo on the Beach, anak-anak dapat bermain di taman bermain yang tersedia, atau bermain pasir di pantai. Selain itu, terdapat juga berbagai menu makanan dan minuman yang lezat yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

4. Kembanglangit Park

Kembanglangit Park adalah taman wisata alam yang terletak di Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado. Daya tarik wisata favorit andalan ini adalah pemandangan alam yang indah, dengan hamparan bunga yang luas dan pegunungan yang menawan.

Di Kembanglangit Park, anak-anak dapat bermain di taman bermain yang tersedia, atau mencoba berbagai aktivitas outbond seperti flying fox dan ATV. Selain itu, terdapat juga berbagai spot foto menarik yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen liburan.

BACA JUGA : Sensasi Glamping Dengan Nuansa Alam Asri? Ini Fasilitas Wisata Terbaru 2024 Swarnabhumi Harau

5. Curug Genting

Curug Genting adalah air terjun yang terletak di Desa Genting, Kecamatan Blado. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih alami, dengan air terjun yang jernih dan suasana yang tenang.

Di Curug Genting, anak-anak dapat bermain air di kolam yang tersedia, atau bermain di taman bermain yang tersedia. Selain itu, terdapat juga berbagai spot foto menarik yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen liburan.

6. Taman Safari Indonesia Batang

Taman Safari Indonesia Batang adalah taman safari yang terletak di Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman. Wisata ini dibuka pada tahun 2024 dan merupakan taman safari terbesar di Jawa Tengah.

Di wisata paling hits ini, anak-anak dapat melihat berbagai jenis hewan dari seluruh dunia, seperti gajah, jerapah, singa, dan harimau. Selain itu, terdapat juga berbagai pertunjukan menarik yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

BACA JUGA : Belajar Sejarah Tanpa Bosan? Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Benteng Vredeburg Yogyakarta

7. Kampung Batik Batang

Kampung Batik Batang adalah tempat wisata edukasi yang terletak di Desa Pecalungan, Kecamatan Batang. Disini kita dapat belajar berbagai informasi tentang batik, mulai dari sejarah, proses pembuatan, hingga berbagai jenis batik.

Di Kampung Batik Batang, anak-anak dapat belajar membatik langsung dari para pengrajin batik. Selain itu, terdapat juga berbagai souvenir batik yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh.

Batang menawarkan berbagai pilihan wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi bersama anak-anak. Dengan memilih tempat wisata yang sesuai dengan usia dan minat anak-anak, Anda dapat memastikan bahwa liburan di Batang akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: