5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Bantul, Salah Satunya Ada Wisata Nonton Flm Planet Loh, Simak Ulasannya

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Bantul, Salah Satunya Ada Wisata Nonton Flm Planet Loh, Simak Ulasannya

Wisata baru 2024 di Bantul--

DISWAY JOGJA- Bantul merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki berbagai berbagai tempat wisata indah. Terdapat beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Bantul, seperti  wisata edukasi.

Wisata baru 2024 di Bantul yang menjadi rekomendasi ini, memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, sehingga masih tergolong tempat wisata baru di Bantul.

Jika kamu ingin pergi ke Bantul untuk menikmati liburan di sana, ada beberapa tempat wisata baru 2024 di Bantul yang dapat menjadi rekomendasi kamu berlibur bersama orang tersayang.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 di Bantul yang dapat menjadi rekomendasi liburan kamu, seperti wisata edukasi. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : 4 Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Gunung Karacak Garut, Pecinta Alam Wajib Berkunjung

Berikut 5 rekomendasi wisata baru 2024 di Bantul untuk kamu:

1. Wisata Teknologi 360 Dome Theatre

Rekomendasi pertama, kamu bisa memilih 360 Dome Theatre. tempat ini merupakan wisata yang bertemakan edukasi dan memanfaatkan teknologi modern atau teknologi terkini.

360 Dome Theater ini akan menayangkan film mengenai planet atau amazing planet seperti isi dari bumi, bagaimana terjadinya bumi ini, serta pengetahuan dalam laut dan bahkan pengetahuan penting lainnya yang dirancang menarik bagi pengunjung.

Bentuk bangunan wisata ini yaitu berbentuk setengah lingkaran yang mempunyai diameter kurang lebih 30 meter dan mempunyai tinggi sekitar 15 meter. Sehingga membuatnya tampak unik.

Tempat ini mampu memproyeksikan gambar 360 derajat dan mempunyai kualitas gambar yang super tajam dan baik. Kamu bisa menonton film dengan gambar 360 drajat dengan berbaring di rumput sintetis serta full AC. Sangat menyenangkan bukan?

Untuk kapasitas wisatawan di 360 Dome Theatre Jogja ini, dapat menampung wisatawan sebanyak 400 orang setiap kali pemutaran film. Akan tetapi kapasitas dari tempat ini bisa mencapai 1.000 orang.

Gimana? Menarik bukan, selain mendapatkan hiburan berwisata kesini juga akan mendapatkan sedikit ilmu atau informasi mengenai planet-palanet.

2. Bendung Kamijoro

Wisata Bendung Kamijoro juga dapat menjadi pilihan wisata terpopuler di Bantul 2024 selanjutnya. Fungsi utama dari Bendung Kamijoro ini adalah sebagai saluran irigasi, namun memiliki bangunan yang keren, sehingga banyak masyarakat yang tertarik untuk melihat atau menggunjungi wisata ini.

Terdapat sebuah jembatan kecil yang menghubungkan antara Kabupaten Bantul dengan Kabupaten Kulon Progo, ada juga sebuah taman yang sangat cantik. Bendung Kamijoro ini merupakan program dari pemerintah unuk irigasi, bendung ini mengairi sawah kurang lebih seluas 2.370 hektar sawah di Kabupaten Bantul.

Sebab pembangunan yang menarik masyarakat, membuat Bendung Kamijoro tidak di pandang sebagai tempat irigasi saja. Namun juga sebagai tempat wisata murah yang berada di Yogyakarta dengan berbagai fasilitas yang sudah mulai disediakan oleh pengelola.

Wisata Bendung Kamijoro ini menjadi salah satu wisata yang lagi viral di Jogja loh. Jika, ke sini kamu akan membuat pengalaman berlibur yang baru dan menyenangkan.

BACA JUGA : Bukit Tinggi Minahasa: Surga Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Pantai Dengan Pesona Eksotis Banget

3. Bukit Penguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung ini, memiliki keindahan alam yang masih asri dan sejuk, sehingga banyak diminati pengunjung untuk berlibur disana. Pemandangan ketika pagi hari maupun sore bahkan malam haripun, akan menyuguhkan pemandangan yang indah dan menawan.

Banyak gardu pandang di sini yang menjulang di atas lembah yang dibuat dengan aman, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika menjadikannya sebagai spot foto yang indah dan menarik.

Wisata Bukit Panguk Kediwung ini, sering wisatawan di pagi hari karena adanya kabut masih menyelimuti area bukit panguk kediwung ini. Sehingga pemandangan semakin indah seperti kita berada di atas awan.

Udara yang sejuk dan hangatnya sinar matahari, membuat tempat wisata ini banyak diminati pengunjung. Bahkan, tidak hanya wisatawan lokal saja, nemun terdapat juga wisatawan mancanegara.

4. Bukit Lintang Sewu

Rekomendasi wisata terbari 2024 di Bantul selanjutnya yaitu Bukit Lintang Sewu. Keindahan bukit lintang sewu yang pertama yaitu pemandangan melihat kota yogyakarta dari ketinggian atau dari atas bukit lintang sewu.

Kamu juga bisa melihat kerlap kerlip lampu kota jogja yang seperti bintang di awan. Suasana sejuk di bawah pepohonan, akan menambah suasa hati menjadi lebih nyaman dan tenang.

Arti dari Lintang sewu sendiri yaitu beribu bintang, karena memang kamu akan meilihat ribuan bintang di sana. Tak cuma keindahan lampu kota jogja saja, kamu juga akan disuguhkan oleh pemandangan sunset saat jelang malam tiba.

Terdapat pula spot foto seperti gardu pandang yang di buat oleh pengelola tempat wisata tersebut. Selain sunset disini juga bisa melihat pemandangan sunrise yang membuat mata kamu semakin terpesona denagn keindahannya.

5. Pinus Pengger

Rekomendasi terakhir wisata paling kekinian di Bantul yaitu ada Bukit pinus pengger, Tempat wisata ini, memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Jika malam hari, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan gemerlap lampu yang mempesona.

Wisata bukit pinus pengger ini, menjadi salah satu wisata yang masih asri di wilayah yogyakarta. Kamu juga camping di sana loh. Untuk fasilitasnya, tidak usah khawatir, sebab terdapat warung makan yang menyediakan beragam makanan, serta fasilitas toilet dan musholah.

Kamu dapat mengajak teman untuk berwisata di sini, sebab bisa foto bersama sama dengan panorama atau pemandangan cantik yaitu cahaya lampu kota yang bersinar cerah. Terdapat juga tukang foto yang siap melayani kalian untuk berfoto di malam hari maupun di siang hari, yang membuat hasil foto kamu terlihat jelas dan indah.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Bantul, salah satunya wisata edukasi yang bisa kamu kunjungi. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Bukan Sekedar Kota Kuliner: Simak 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Padang Cocok Buat Anak-Anak Kesayangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: