Sindu Kusuma Edupark? Bianglala Terbesar di Indonesia Merupakan WisataTerbaru 2024 Sleman Jogja, Yuk Simak

Sindu Kusuma Edupark? Bianglala Terbesar di Indonesia Merupakan WisataTerbaru 2024 Sleman Jogja, Yuk Simak

Wisata baru 2024 Sindu Kusuma Edupark--

DISWAY JOGJA- Slemen memiliki beberapa wisata baru, contohnya wisata Sindu Kusuma Edupark yang merupakan Bianglala Terbesar di Indonesia dan menjadi wisata terbaru 2024 di Sleman Jogja.

Apabila kamu ingin naik Bianglala terbesar di Indonesia, maka kamu bisa mengunjungi Wisata Sindu Kusuma Edupark, yang merupakan wisata terbaru 2024 di Sleman Jogja.

Untuk mendapatkan keseruan lebih maksimal, kamu bisa mengajak keluarga atau sahabat untuk pergi ke wisata terbaru 2024 di Sleman Jogja ini.

Artikel ini akan membahas terkait Sindu Kusuma Edupark, yang merupakan wisata terbaru 2024 di Sleman Jogja. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya ya.

BACA JUGA : Dewind Villas Bogor Wisata Terbaru 2024? Staycation Murah Mulai 300 Ribuan View Gunung Salak di Depan Mata

Sindu Kusuma Edupark (SKE) merupakan sebuah destinasi rekreasi yang terletak di Jogjakarta. Terdapat berbagai macam wahana, baik wahana bermain maupun wahana belajar yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Wahana yang paling populer dari SKE adalah bianglala yang merupakan sebuah wahana bermain sekaligus ikon SKE sendiri. Bianglala ini menduduki peringkat pertama sebagai bianglala tertinggi di Indonesia.

Lokasi wisata Sindu Kusuma Edupark ini berada di  Jl. Jambon, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Beberapa hal yang bisa kamu dapatkan ketika berlibur di Sindu Kusuma Edupark antara lain:

1. Cakra Manggilingan dan Waterpark

Daya tarik dari tempat ini adalah persembahan bird eye view 360 derajat ketika kapsul yang kita tumpangi sudah berada di titik puncak. Cakra ini terdiri dari 28 buah kapsul yang masing-masing dapat memuat empat orang termasuk ke dalam aspek bermain taman yang mengusung tagline "The City of Fantasy, Wahana Wisata Keluarga".

2. Suasana dari Puncak Cakra

Jika kamu menaikinya, pesona keindahan dari pemandangan SKE ini akan dapat kamu nikmati. Kamu juga akan melihat wilayah sekitar yang rimbun hijau, atau Kota Jogja dan gedung-gedungnya, tetapi juga bukit-bukit di kejauhan dan Gunung Merapi. Dalam sekali berotasi, akan memakan waktu enam menit ini. Cakra Manggilingan ini, wajib kamu coba ketika sedang berkunjung ke SKE.

Tidak hanya itu saja, namun di Sindu Kusuma Edupark, terdapat setidaknya 18 wahana bermain yang bisa kamu coba. Beberapa diantaranya yaitu: House of Terror (Rumah Hantu), Area Ketangkasan, Bioskop 8D, Bioskop 4D, Montor Tumbur (Bumper Car), Sepeda Mabur (Flying Bicycle), Cangkir Mabur (Spinning Cup), Kursi Mabur (Flying Chair), Taman Lampu, dan Waterpark.

3. Kursi Mabur

Terdapat juga trampoline yang dilengkapi dengan mesin, sehingga pengunjung dapat terlontar tinggi, kamu dan keluarga bisa melompat-lompat sesuka hati dan tentunya permainan ini sudah dijamin keamanannya.

BACA JUGA : Viral Legenda Dan Wisata Terbaru 2024? Gunung Tidar Magelang Jateng Mirip Dengan Background Sekolah Nobita

4. Bioskop 4D dan 8D

Selanjutnya ada bioskop 4D dan 8D yang menampilkan film cukup seru, mulai dari film kartun sampai film horror yang siap menghibur pengunjung. Pertama, Bernama 4D Ride, karena selain gambar yang ditampilkan terlihat bervolume, juga karena kursi yang diduduki bergerak mengikuti adegan di dalam layar dan ada efek hembusan angin, sehingga seperti nyata.

Kedua, ada bioskop 8D. Perbedaannya ada pada masalah tambahan efek-efek yang tidak ada di 4D. Seperti tuas keluar dari bagian bawah kursi dan mencolek-colek kaki pengunjung, saat adegan-adegan menegangkan, tentu akan membuat penonton terperanjat kaget. Oleh karena itu, pada bioskop ini akan lebih seru jika menonton film bergenre horror.

Bagi kamu yang ingin berlibur dengan nilai edukasi. Sindu Kusuma Edupark sangat cocok kamu pilih. Pada koridor masuk terdapat panel-panel informatif mengenai fakta-fakta yang dapat menambah wawasan pengunjung. Misalnya, dijelaskan mengenai tinggi bianglala terbesar yang ada di dunia dibandingkan dengan kebanggan SKE sendiri.

5. Omah Batik

Nilai edukasi selanjutnya dapat kamu temukan di Omah Batik. Begitu keluar dari koridor masuk, maka pengunjung langsung disambut dengan museum omah batik ini. Di dalam museum batik ini, pengunjug bisa mempelajari berbagai macam motif batik sekaligus mempelajari cerita perjalanan batik dari dulu hingga sekarang.

6. Omah Musik

Masih ada lagi tempat yang harus kamu kunjungi ketika berada di SKE, yaitu Omah musik. Di sana kamu akan mengetahui bagaimana perkembangan sejarah musik. Terdapat pula macam-macam alat vintage yang berhubungan dengan musik. Seperti gramofon antik yang dibunyikan dengan amplifier kayu antik yang memutar lagu lawas Indonesia yang tidak lagi terdengar di televisi.

Sebagai wisata paling populer yang sedang populer ini, SKE terus mengalami pengembangan seperti aka nada pasar kuliner yang menarik pengunjung di malam hari. Namun jika kamu ingin berkuliner di SKE saat ini, ada Jogja Festival Resto dan kafe yang menawarkan berbagai makanan dan minuman.

Itulah Sindu Kusuma Edupark, Bianglala Terbesar di Indonesia yang Merupakan Wisata terbaru 2024 di Sleman Jogja. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Cuma Bayar Parkir, Jogja Punya Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis Tiket Masuk, Simak Info Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: