Cek 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Salatiga? Keindahan Alam Memukau Ampuh Hilangkan Penat dan Galau

Cek 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Salatiga? Keindahan Alam Memukau Ampuh Hilangkan Penat dan Galau

wisata terbaru 2024 disalatiga--

DISWAY JOGJA – Salatiga menyimpan keindahan alam wisata terbaru 2024 yang sangat memukau. Banyak destinasi wisata yang bakal menemani liburan kamu sehinga akan semakin berkesan. 

Pada masa pemerintahan kolonial Belanda, Salatiga mendapat julukan De Schoonste Stad van Midden-Java atau Kota terindah yang ada di Jawa Tengah. Keindahan kota ini terbukti juga dari banyaknya wisata terbaru 2024 yang menarik perhatian wisatawan.

BACA JUGA : Berikut 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Waterboom di Bali, Pengalaman Seru Liburan HTM Murah Cek Disini

Jadi tidak ada salahnya jika kamu berwisata dan  liburan bareng dengan orang terdekat atau keluarga kamu. Tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi diantaranya yaitu ada wisata alam, wisata keluarga, wisata sejarah hingga wisata religi semua hampir ada di kota Salatiga.

Nah makin penasaran apa saja wisata terbaru 2024 yang ada di Salatiga? Simak ulasannya sampai tuntas ya.

1. Kopeng Salatiga 

Kopeng Salatiga merupakan salah satu rekomendasi wisata bernuansa alam khas di Salatiga paling populer yang wajib kamu kunjungi saat liburan. Udaranya yang sejuk dari Gunung Merbabu bisa kamu nikmati ketika berkunjung ketempat wisata ini. 

Jarak dari kota Salatiga menuju tempat wisata ini hanya sekitar 30 menit perjalanan sehingga tak heran jika tempat ini menjadi andalan wisata keluarga. Selain karena udaranya masih sejuk dan  suasana alamnya yang masih asri, Kopeng juga mempunyai banyak destinasi menarik, seperti Kopeng Treetop.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Bopong Kebumen: Info Tiket, Rute, dan Fasilitas Wisata Cek Disini

Wisata ini juga sering digunakan untuk acara gathering karena memang fasilitas yang cukup lengkap. Apalagi wisata ini dikenal dengan sensasi hutan pinus yang punya banyak wahana petualang.

Nah untuk harga tiket masuknya sendiri, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu sampai Rp 150 ribu saja. Sedangkan untuk harga tiket  Kopeng Treetop bisa mencapai Rp 540 ribu untuk paket wisata bersama keluarga atau rombongan.

2. Air Terjun umbul Songo

Air Terjun Umbul Songo letaknya berada di di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Tapi kamu tak usah khawatir tempat wisata ini jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota hanya sekitar 15 km saja.

Sensasi dari air terjun umbul songo ini sangat mempesona, karena tidak hanya memberikan kesenangan tapi juga menyugughan panorama alam yang sejuk dan segar.  Air Terjun Umbul Songo memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter, tapi sayangnya untuk sampai ke lokasi terbilang cukup sulit dan harus berjalan kaki yang lumayan cukup jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: