7 Wisata Terbaru 2024 di Aceh yang Agamis dan Menarik untuk Dikunjungi Saat Libur Panjang

7 Wisata Terbaru 2024 di Aceh yang Agamis dan Menarik untuk Dikunjungi Saat Libur Panjang

wisata terbaru 2024 di aceh yang memukau dan ikonik --Indonesia Travel

6. PLTD Apung 1: Saksi Bisu Tsunami yang Kini Jadi Destinasi Edukatif

Pernah dengar tentang PLTD Apung 1? Kapal apung seberat 2.600 ton ini dulunya berfungsi sebagai pembangkit listrik. Namun, saat tsunami melanda, kapal ini terseret ombak sejauh 5 kilometer dari perairan Ulee Lheue menuju pusat Kota Banda Aceh. Sungguh dahsyat, bukan? Kini, kapal ini sudah beralih fungsi menjadi sarana wisata edukasi yang kece abis. Kamu bisa naik ke atas kapal, menikmati jalan setapak, air mancur, dan monumen yang memaparkan informasi tentang tsunami Aceh 2004. Berfoto dengan latar belakang kapal apung ini dijamin bakal kece maksimal!

7. Kapal Apung Lampulo: Bukti Kuasa Alam yang Mengagumkan

Nggak hanya PLTD Apung 1, Kapal Apung Lampulo juga menjadi saksi bisu tsunami yang menakjubkan. Kapal nelayan seberat 65 ton ini terhempas dan tersangkut di atas rumah penduduk saat tsunami terjadi. Fenomena alam yang luar biasa, bukan? Datanglah ke Desa Lampulo untuk menyaksikan sendiri kuasa alam yang mengagumkan ini. Momen berfoto di sekitar kapal apung yang unik ini pasti bakal jadi kenangan tak terlupakan selama liburan di Aceh.

BACA JUGA : Menyusuri Jejak Budaya dan Wisata Terbau 2024 Aceh? Alam Kota Serambi Mekkah Dengan Pesona Estetik!

Nah, itu tadi tujuh wisata terbaru 2024 di Aceh yang agamis dan menarik untuk dikunjungi saat libur panjang. Jadi, apa lagi yang kamu tunggu? Ayo, segera atur jadwal liburanmu dan eksplor keunikan Bumi Serambi Mekkah ini! Dijamin, liburanmu bakal kece maksimal dan berkesan abis. Selamat menjelajah, sobat traveler!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: