Menyusuri Jejak Budaya dan Wisata Terbau 2024 Aceh? Alam Kota Serambi Mekkah Dengan Pesona Estetik!

Menyusuri Jejak Budaya dan Wisata Terbau 2024 Aceh? Alam Kota Serambi Mekkah Dengan Pesona Estetik!

Pantai Iboih Wisata terbaru 2024 Aceh--google

DISWAY JOGJA - Aceh, Kota Serambi Mekkah yang terletak di ujung barat Pulau Sumatera dan menjadi wilayah penyebaran Islam pertama di Indonesia. Setelah terjadinya tsunami pada tahun 2004, kini Aceh sudah berkembang dan memiliki segudang tempat wisata terbaru 2024 yang menarik.

Kamu juga dapat mengunjungi Museum tsunami di Aceh tempat untuk mengenang kejadian kala itu yang sekarang ramai dikunjungi sebagai wisata terbaru 2024. Selain Museum Tsunami, masih ada berbagai lokasi wisata lainnya yang wajib kamu datangi.

1. Ujung Kelindu

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan berupa tebing berpantai yang begitu menawan. Terletak di Desa Lamreh, Aceh Besar dan lokasinya tidak jauh dari Pantai Lhok Mee.

Tidak hanya tebing, kamu juga bisa mendatangi bagian tanjung Ujung Kelindu yang tidak kalah bagusnya. Memiliki air laut berwarna hijau yang dipadukan dengan bukit savana menciptakan pemandangan alam yang begitu menawan.

2. Pulau Rubiah

BACA JUGA : Estetik dan Menarik, Inilah 4 Wisata Terbaru 2024 di Aceh!! Spot Populer Terhits

Terletak di Sabang, pulau ini dinamai wisata terbaru 2024 Pulau Rubiah sebab terdapat nisan di pulau ini. Ada berbagai biota laut yang sangat menakjubkan, dengan terumbu karang yang berwarna-wani, ada juga 14 dari 15 biota laut yang saat ini dilindungi di Indonesia.

Kamu dapat menikmati keindahannya dengan melakukan snorkeling atau diving. Bagi kalian yang baru saja menikah, tempat ini dapat dijadikan lokasi untuk berbulan madu dan akan menjadi pengalaman yang takan terlupakan.

3. Air Terjun Malaka

Terletak di bukit Kuta Malaka, lokasi ini memang agak terpencil dan menuju ke lokasi ini sangat memacu adrenalin. Terdapat tanjakan yang berkelok serta ada 412 anak tangga yang harus kamu lalui sebelum tiba di lokasi wisata terbaru 2024 Air Terjun Malaka.

Tetapi kelelahan itu akan terbayar ketika kamu melihat pemandangan air terjunnya yang yang memiliki tujuh tingkat yang sempurna. Pemandangan bukit savana hingga Selat Malaka yang dijamin akan membayar semua rasa lelah perjalananmu.

4. Benteng Indra Patra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: