Menjelajahi Nimo Highland? Wisata Terbaru 2024 di Bandung yang Viral Nan Estetik Ini Wajib Kamu Kunjungi

Menjelajahi Nimo Highland? Wisata Terbaru 2024 di Bandung yang Viral Nan Estetik Ini Wajib Kamu Kunjungi

Menjelajahi Nimo Highland! Wisata Terbaru 2024 di Bandung yang Viral Nan Estetik Ini Wajib Kamu Kunjungi--Google.com

JOGJA DISWAY - Ada banyak opsi tempat wisata yang dapat dinikmati, mulai dari keindahan alam, berbagai wahana hiburan, hingga restoran dan kafe. Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang tengah populer di Bandung adalah Nimo Highland.

Nimo Highland adalah destinasi wisata terbaru 2024 yang terletak di Gunung Nini, dengan ketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl). Nama "Nimo" berasal dari singkatan Nini Mountain, yang diambil dari nama lokasi tersebut.

Wisata terbaru 2024 yang terletak di wilayah Banjarsari, Pangalengan, menawarkan pengalaman alam yang memukau dengan spot-spot foto yang trendi. Selain itu, Nimo Highland juga menyediakan berbagai pilihan restoran dan wahana hiburan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai Nimo Highland, berikut adalah rangkuman mengenai lokasi, jam operasional, harga tiket, serta aktivitas seru yang bisa dilakukan di wisata terbaru 2024 Nimo Highland.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Tips Terbaru Untuk Menikmati Keindahan Candi Borobudur, No 3 Patut Dicoba

Lokasi Nimo Highland

Destinasi wisata terbaru 2024 Nimo Highland terletak di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jaraknya sekitar 51 kilometer dari Alun-Alun Kota Bandung, dengan estimasi waktu tempuh sekitar 2 jam. Rute menuju lokasi ini dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum yang tersedia.

Meskipun memungkinkan untuk menghindari tol dalam perjalanan ke sana, namun jalur alternatif melalui Pangalengan akan memberikan jarak tempuh yang lebih pendek, sekitar 45 kilometer, dengan estimasi waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Jam operasional dan harga tiket masuk Nimo Highland

Wisata paling populer Nimo Highland beroperasi setiap hari, termasuk pada hari libur nasional. Jam operasionalnya pada hari kerja adalah dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan, yaitu saat weekend, jam bukanya diperpanjang mulai dari pukul 04.30 hingga 18.00 WIB. Pada hari libur tersebut, jam operasional disesuaikan agar pengunjung dapat menikmati keindahan sunrise.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Banyumas, Murah dan Mudah Dijangkau Pastinya Simak Ulasannya Disini

Harga tiket masuk Nimo Highland adalah Rp40 ribu untuk pengunjung dewasa dan Rp30 ribu untuk anak-anak. Namun, perlu diingat bahwa harga tiket dapat berubah sesuai dengan ketentuan terbaru dari Nimo Highland, terutama saat ada diskon dan promo tertentu.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Nimo Highland

1. Berjalan-jalan di Sky Bridge

Nimo Highland memiliki jembatan kaca yang menjadi salah satu ciri khas utama tempat wisata ini. Jembatan ini membentang sepanjang 150 meter dan berbentuk huruf U, menjadi ikon yang menonjol di destinasi ini.

Jembatan ini memiliki kapasitas hingga 400 orang sekaligus. Dari atas jembatan, pengunjung dapat menikmati panorama yang memukau, termasuk pemandangan kebun teh, hutan pinus, Situ Cileunca, dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

2. Menyaksikan Bioskop Virtual Reality

Di wahana ini, pengunjung dapat menikmati pengalaman menonton film dengan menggunakan kacamata Virtual Reality (VR) untuk merasakan bioskop 4D. Film-film yang diputar mencakup berbagai genre, mulai dari horor, edukasi, hingga yang meningkatkan adrenalin.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? Nggak Usah Bingung Lagi, Simak Cara Datang ke Raja Ampat Cek Ulasan Lengkapnya Disini

3. Bermain ATV

Bagi penggemar petualangan, mengendarai ATV adalah pengalaman yang wajib dicoba. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan perkebunan teh sambil mengikuti rute jalan yang menantang.

Terdapat tiga jalur yang tersedia, yaitu Jalur Ceria dengan panjang 1 km, Jalur Romantis sepanjang 2,5 km, dan Jalur Jelajah sejauh 3,5 km. Anda tidak perlu khawatir tentang tersesat karena akan ada leader yang akan memandu perjalanan.

4. Bermain Painteaball: Battle of NIMO

Bagi yang gemar dengan kegiatan fisik yang mengasyikkan dan menantang, Anda harus mencoba wahana Paintball: Battle of NIMO. Ini adalah permainan paintball, di mana Anda akan bermain tembak-menembak dalam tim. Kegiatan ini biasanya dilakukan di daerah perbukitan Nimo Highland.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Labuan Bajo, Berikut Tips Untuk Berkunjung Simak Ulasan Lengkapnya Jangan Sampai Salah Lho

Jadi, untuk menambah keseruan, pastikan untuk mengajak teman-teman Anda Mengunjungi Bandung sebagai pilihan untuk melepas penat adalah hal yang baik, terutama jika Anda memilih untuk berkunjung ke destinasi wisata terbaru 2024 Nimo Highland. Di sini, selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru yang tersedia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: