Wisata Terbaru 2024 Labuan Bajo, Berikut Tips Untuk Berkunjung Simak Ulasan Lengkapnya Jangan Sampai Salah Lho

Wisata Terbaru 2024 Labuan Bajo, Berikut Tips Untuk Berkunjung Simak Ulasan Lengkapnya Jangan Sampai Salah Lho

Wisata terbaru 2024 labuan bajo--tiket.com

DISWAY JOGJA-Hai, sobat travelers! Apakah kalian sudah mendengar kabar gembiranya? Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur kembali menjadi primadona destinasi wisata terbaru 2024 di Indonesia lho! Kota kecil ini telah menjadi idola baru bagi para pencinta travelling sejak beberapa tahun terakhir.

Apalagi pada tahun kabisat ini, Labuan Bajo semakin menunjukkan taringnya sebagai wisata terbaru 2024 surga tersembunyi yang wajib dikunjungi.

Nggak heran sih, sebab Labuan Bajo memang memiliki segudang pesona alam dan wisata terbaru 2024 yang siap membuat kalian terpana.

Mulai dari wisata terbaru 2024 Taman Nasional Komodo yang jadi rumah bagi hewan purba, komodo, hingga keindahan bawah laut yang memukau dengan terumbu karang dan biota lautnya. Belum lagi deretan pulau eksotis dengan pasir putih yang menawan.

Bukankah ini sudah seperti surga dunia? Nggak rugi kalau harus merogoh kocek lebih dalam untuk bisa menikmati keindahan Labuan Bajo!

Tapi tenang aja, guys! Saya akan membagikan tips jitu agar liburan kalian ke Labuan Bajo bisa aman, seru, dan hemat tentunya. Yuk, simak baik-baik!

1. Siapkan Budget yang Cukup

Memang nggak bisa dipungkiri, liburan ke Labuan Bajo termasuk yang cukup menguras kantong. Namun, hal ini sebanding dengan keindahan alam dan pengalaman liburan yang akan kalian dapatkan. Untuk persiapan budget, saya sarankan minimal Rp5.000.000 per orang untuk durasi 3 hari 2 malam. Ini sudah termasuk biaya transportasi, penginapan, makan, dan aktivitas wisata.

 

Jika ingin hemat dan praktis, kalian bisa mempertimbangkan untuk ikut open trip atau paket wisata yang dijamin lebih murah dibandingkan travelling sendiri. Contohnya, paket open trip 3 hari 2 malam dari IndonesiaJuara Trip yang harganya mulai Rp3.450.000 per orang. Sudah termasuk akomodasi di kapal phinisi, makan, snorkeling, dan lain-lain. Seru kan?

BACA JUGA : Rekomendasi 4 Destinasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Pantai di Sampang Madura Jawa Timur Wajib Dikunjungi

2. Pilih Waktu Liburan yang Tepat

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Labuan Bajo sebenarnya fleksibel, tergantung aktivitas apa yang ingin kalian lakukan. Jika ingin snorkeling dan diving, datanglah pada bulan September-November saat ombak tidak terlalu besar. Sementara bagi kalian yang ingin menyaksikan ritual kawin hewan komodo, bulan Juli-Agustus adalah waktu yang paling tepat.

Atau, kalian bisa memilih bulan April-Mei untuk menikmati keindahan alam Labuan Bajo yang sedang berada di puncak kecantikannya. Langit biru yang cerah dengan laut yang jernih menjadi kombinasi sempurna untuk hunting foto-foto kece!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: