Wisata Terbaru 2024? Nggak Usah Bingung Lagi, Simak Cara Datang ke Raja Ampat Cek Ulasan Lengkapnya Disini

Wisata Terbaru 2024? Nggak Usah Bingung Lagi, Simak Cara Datang ke Raja Ampat Cek Ulasan Lengkapnya Disini

Wisata terbaru 2024 raja ampat--agoda.com

DISWAY JOGJA-Halo, Guys! Udah pada tau belum nih kalau Raja Ampat bakal jadi destinasi wisata terbaru 2024 yang semakin hits di tahun ini?

Yup, surga tersembunyi wisata terbar 2024 di Papua Barat ini kian naik daun dan makin banyak diserbu wisatawan domestik maupun mancanegara.

Nggak heran sih, mengingat keindahan wisata terbaru 2024 bernuansa alamnya yang luar biasa dengan pulau-pulau eksotis dan keanekaragaman hayati lautnya yang menakjubkan. Rasanya rugi banget kalau nggak mampir ke sana!

Tapi, bagi kalian yang berencana liburan ke wisata terbaru 2024 Raja Ampat tahun ini, pasti banyak pertanyaan yang muncul kan? Mulai dari bagaimana cara ke sana, apa saja spot wisatanya, sampai berapa budget yang harus disiapkan.

Nggak usah bingung, Kami siap membagikan informasi lengkapnya buat kalian semua. Yuk, simak tips di bawah ini agar liburan ke wisata terbaru 2024 Raja Ampat makin lancar dan seru!

Panduan Jitu Sampai ke Raja Ampat

Kalau dari Jakarta, cara termudah untuk sampai ke Raja Ampat adalah dengan pesawat menuju kota Sorong, Papua Barat. Dari Bandara Soekarno-Hatta, kalian bisa terbang langsung ke Bandar Udara Domine Eduard Osok di Sorong dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam penerbangan. Nggak perlu khawatir soal pilihan maskapai, karena ada banyak kok yang melayani rute Jakarta-Sorong, seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, dan Citilink.

Sesampainya di Bandara Sorong, langkah selanjutnya adalah menuju Pelabuhan Rakyat yang berjarak sekitar 20-30 menit dari bandara. Kalian bisa memakai taksi atau travel dari bandara menuju ke sana. Nah, di Pelabuhan Rakyat inilah kalian bisa menyeberang ke Raja Ampat menggunakan kapal feri yang beroperasi setiap hari.

Perjalanan lautnya memakan waktu sekitar 2-3 jam untuk sampai ke Pelabuhan Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat. Jadi, pastikan beli tiket feri di loket pelabuhan sebelumnya dan cek jadwal keberangkatannya supaya nggak kelewatan.

Selain jalur laut, kalian juga bisa menggunakan jalur udara dari Bandara Domine Eduard Osok menuju Bandara Marinda di Raja Ampat. Namun, hanya ada dua maskapai yang melayani rute ini, yaitu Susi Air dan Wings Air. Tiket pesawatnya pun harus dibeli langsung di Bandara Sorong karena belum bisa dipesan secara online.

BACA JUGA : Rekomendasi 5 Wisata Terbaru 2024 Pemandian Air Panas di Jawa Barat, Buat Menghabiskan Waktu Libur Lebaran

Setelah sampai di Pelabuhan Waisai atau Bandara Marinda, tinggal pilih mau menginap di mana dan menggunakan transportasi lokal apa untuk menjelajahi Raja Ampat. Kalian bisa memilih dari berbagai opsi penginapan, mulai dari homestay sederhana hingga resort mewah sesuai dengan budget dan keinginan.

Indahnya Spot Wisata di Raja Ampat

Nah, setelah tahu cara sampai ke sana, sekarang saatnya membahas destinasi-destinasi kece yang siap memanjakan mata kalian di Raja Ampat. Berikut adalah beberapa spot wisata yang wajib dikunjungi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: