Simak Tempat Wisata Terbaru 2024 di Solo, Rekomendasi Tepat Menghabiskan Waktu Libur Lebaran

Simak Tempat Wisata Terbaru 2024 di Solo, Rekomendasi Tepat Menghabiskan Waktu Libur Lebaran

Rekomendasi Tempat Wisata di Solo, Cocok untuk Menghabiskan Waktu Libur Lebaran -disway jogja-instagram.com/grojogansewutawangmangu

DISWAY JOGJA- Kota Solo mempunyai banyak pilihan tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi. Pada momen libur lebaran banyak orang-orang pendatang atau perantu yang ingin menghabiskan libur lebaran dengan bersama keluarga atau teman. 

Tempat wisata terbaru 2024 di Solo mempunyai daya tarik masing- masing untuk membuat momen libur lebaran pengunjung yang datang menjadi berkesan. Pilihan yang bisa dijadikan tempat berlibur di Solo mulai dari bangunan bersejarah, museum, wisata edukasi, dan wisata kuliner.

Jika kamu dan keluarga sedang merencanakan ingin menghabiskan libur lebaran kemana Solo bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut ini tempat wisata terbaru 2024 di Solo yang bisa bikin liburan kamu jadi berkesan.

1. Pandawa Water World

Tempat wisata terbaru 2024 bernuansa wahana air di Solo yang bisa menjadi pilihan untuk liburan bersama keluarga yaitu Pandawa Water World. Tempat wisata ini bisa untuk dinikmati dari semua kalangan dari anak-anak sampai dewasa. 

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Paling Populer Di Solo Simak Ulasannya

Tempat wisata Pandawa Water World merupakan salah satu wisata air yang terbesar di Indonesia. Terdapat pilihan wahana air yang seru terdiri dari 27 wahana. Selain itu fasilitas yang lengkap membuat pengunjung merasa betah untuk meng habiskan liburan di Pandawa Water World.

2. Solo Safari 

Tempat wisata terbaru 2024 di Solo yang selalu ramai di kunjungi para wisatawan yaitu Solo Safari. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Pengunjung yang  datang bisa melihat atraksi satwa yang sudah terlatih dan bisa berinteraksi lebih dekat dengan satwa dengan pengawasan penjaga. 

Solo Safari bisa menjadi pilihan kamu untuk berlibur bersama anak-anak selain memberikan keseruan tetunya terdapat edukasi yang didapatkan. Harga tiket masuk Solo Safari Rp 30.000 – Rp 45.000 untuk tiket reguler sedangkan harga tiket premium Rp 50.000 – Rp 65.000.

3. Grojogan Sewu

Tempat wisata Solo yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Grojogan Sewu. Menyuguhkan pemandangan alam air terjun yang menyegarkan. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan libur lebaran.

BACA JUGA : Rekomendasi 10 Tempat Wisata Terbaru 2024 Solo yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Lokasi Grojogan Sewu berada di Desa Beji, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Grojogan Sewu dikelilingi tebing dan tumbuhan hijau menambah suasana sejuk. Harga tiket masuk wisata Grojogan Sewu Rp 18.000 per orang. 

4. Taman Balekambang

Jika ingin menghabiskan libur lebaran bersama keluarga di Solo kamu bisa berkunjung ke Taman Balekambang. Di tempat wisata ini bisa melihat beberapa rusa jinak dan memberikan makan, selain itu taman ini juga terdapat bale apung,danau buaya, kolam renang, dan area oubound. 

Lokasi Taman Balekambang berada di Jalan Balekambang, Manahan, kecamatan Banjarsari, Surakarta. Untuk masuk Taman Balekambang tidak dipungut biaya. Jika kamu beruntung saat berkunjung Taman Balekambang akan menemukan pertunjukan seni seperti ketoprak disertai musik gamelan.

5. Pasar Gede

Apabila ingin menghabiskan liburan dengan kuliner di Solo bisa mengunjungi Pasar Gede. Dimana pasar ini merupakan pusat perbelanjaan tradisional di Kota Solo yang terkenal. Lokasi Pasar Gede berada di Jalan Jendral Urip Sumharjo, Sudiroprajan, Kecamatan  Jebres, Kota Surakarta. 

BACA JUGA : Cobain Deh! Solo Punya 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024? Paling Populer, Banyak di Kunjungi Wisatawan

Terletak di pusat Kota sehingga mudah dijangkau, banyak pelancong maupun warga lokal berkunjung ke Pasar Gede. Dari tempat ini, bisa menemukan berbagai makanan tradisional hingga moderen yang dikemas semenarik mungkin. 

Selain menemukan berbagai macam makanan, pengunjung juga bisa melihat keindahan bangunan dengan arsitektur zaman Belanda. Tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi bersama kaluarga maupun teman.

Itu dia beberapa tempat wisata terbaru 2024 di Solo yang cocok untuk menghabiskan libur lebaran menjadi berkesan. Jangan sampai terlewatkan saat berkunjung ke Solo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: