Intip Keindahan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta, Air Jernih Pemandangan Magis

Intip Keindahan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta, Air Jernih Pemandangan Magis

Destinasi wisata terbaru 2024 Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta. --www.indonesia-tourism.com

DISWAY JOGJA - Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta seolah tak pernah kehabisan destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik perhatian banyak orang. 

Pantai-pantai di Gunung Kidul sangat banyak dan semuanya memiliki pesonanya masing-masing. Selain terkenal karena pantainya, Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta juga punya destinasi wisata terbaru 2024 air terjun yang wajib dikunjungi. 

Sama seperti pantai-pantainya, wisata terbaru 2024 air terjun di Gunung Kidul menawarkan nuansa yang menakjubkan dan pemandangan yang indah. 

BACA JUGA : 4 Alamat Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Menjual Oleh-oleh Antimainstrem dan Unik dari Yogyakarta

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia-tourism.com, salah satu wisata terbaru 2024 air terjun indah di Gunung Kidul yang bisa didatangi adalah Air Terjun Sri Gethuk. 

Destinasi wisata terbaru 2024 Air Terjun Sri Gethuk terletak di Desa Bleberan Kecamatan Playen. Penduduk Bleberan menyebut air terjun ini dengan nama lain yakni Air Terjun Slempret. 

Nama lain ini diberikan karena penduduk setempat percaya bahwa Air Terjun Sri Gethuk mempunyai mitos yang berhubungan dengan raja jin bernama Anggo Menduro. 

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta yang Bisa Membawa Pengunjung ke Atas Awan, Simak Ulasannya

Nah jika kalian penasaran seperti apa destinasi wisata paling populer Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta, berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Daya Tarik Air Terjun Sri Gethuk 

Daya tarik utama Air Terjun Sri Gethuk terletak pada keindahannya. Air terjun ini muncul dari atas puncak bukit yang menjulang. Ketika dipandang, ada kemegahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. 

Air yang turun melewati lima lapisan bentang alam berbatu membuat Air Terjun Sri Gethuk tampak mempesona dari segala sisi. 

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Dekat dengan Bandara Internasional Yogyakarta, Cocok untuk Transit

Menariknya lagi, air yang turun tersebut akan berkumpul di Sungai Oya yang berada di bawah air terjun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com